18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Polres Samosir Berikan Tali Asih Kepada Korban Kebakaran

Samosir, MISTAR.ID

Untuk mengatasi dampak dari kejadian kebakaran di Sekolah TK Rajawali, proses belajar sementara dipindahkan ke Kantor Kehutanan Provinsi Sumatera Utara. Yang berlokasi sekitar 150 meter dari TK Rajawali yang terbakar. Tepatnya di Kelurahan Pintu Sona Kecamatan Pangururan.

Demikian disampaikan Wakapolres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean saat melakukan kunjungan ke rumah keluarga B.N dan H.L.N yang menjadi korban kebakaran rumah dan tempat usaha.

Wakapolres Samosir juga memberikan kata-kata untuk menghibur keluarga korban serta serahkan bingkisan tali asih dari Polres Samosir. Penyerahan bingkisan ini dilakukan pada Selasa (25/7/23).

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Rumah dan Sekolah TK di Samosir

Selanjutnya, rombongan Polres Samosir bertolak ke Sekolah Sementara TK Rajawali. Di sana, para personel Polres Samosir mendirikan tenda polisi di halaman sekolah tersebut.

Tenda tersebut, menurut Wakapolres diperuntukkan sebagai lokasi bermain anak-anak TK Rajawali.

Dalam suasana yang ceria, Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang mengajak anak-anak TK Rajawali bernyanyi bersama dan bercerita lucu.

Baca juga: Kunjungi Samosir, Menparekraf Lakukan Penilaian Terhadap Desa Wisata Hariara Pohan

Tampak semangat dan kegembiraan terpancar dari wajah-wajah mungil mereka.

Pembagian aneka jenis permen juga dilakukan Kapolsek Pangururan kepada 150 orang siswa untuk menyambut awal proses belaja hari pertama setelah kejadian kebakaran.

“Semoga dengan adanya dukungan dari Polres Samosir ini, anak-anak TK Rajawali dapat kembali beraktivitas dengan semangat dan kebahagiaan meskipun dalam situasi yang berbeda,” ujar Kapolres.

Baca juga: Korban Dugaan Penipuan TBPP Pemkab Samosir Sudah di BAP Oleh Polres Samosir

“Semoga pula keluarga korban kebakaran diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” tutup Wakapolres. (Pangihutan/hm21).

Related Articles

Latest Articles