9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Resmi Buka Musorkot KONI Tebing Tinggi 2023

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat(Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi resmi membuka kegiatan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Tebing Tinggi tahun 2023, Selasa (28/2/23), di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Tebing Tinggi.

Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi menyampaikan, kami berharap nantinya kepada pengurus yang terpilih nanti, kiranya bisa menyusun program itu yang benar-benar skala prioritasnya berdasarkan kebutuhan yang benar-benar prioritas, agar anggaran hibah yang diberikan kepada KONI itu benar-benar bisa efektif dan efesien dan berhasil guna.

“Saya tak pandai berjanji muluk-muluk untuk menambah anggaran sekian, dengan kondisi yang dihadapi saat ini. Namun dengan kondisi yang minim tadi pun, ternyata Kota Tebing Tinggi dengan KONI nya bisa mencetak prestasi masuk 5 besar di Porprovsu kemarin, itu luar biasa,” ungkap Dimiyathi.

Baca juga:Masa Pendaftaran Balon Ketua KONI Tebing Tinggi Resmi Ditutup, Anto Sebagai Balon Tunggal

Jadi memang kata Dimiyathi, program itu sudah disusun berdasarkan prioritas. Begitu juga kita minta kedepan, agar prioritas-prioritas inilah yang menjadi titik fokus dalam menjalankan pembinaan olahraga di Kota Tebing Tinggi, ujar Dimiyathi.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution mengatakan, olahraga tidak sebatas seni, tetapi olahraga juga merupakan industri yang mendukung prekonomian. Maka pantas sebetulnya anggaran olahraga itu 2 persen dari APBD.

“Tetapi ketika kita berfikir bahwa ini adalah industri, kita juga menantang KONI nantinya untuk membuat program bahwa ini industri. Menyokong prekonomian kita, sah-sah saja anggaran olahraga diperbesar karena programnya kearah sana, mungkin pantas Pemko mendukung itu,” ujar Basyaruddin.

Selanjutnya Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa persiapan PON di Sumut dan Aceh memang masalah kita selalu anggaran. Tetapi anggaran bukan selalu menjadi masalah.

Baca juga:Tetapkan Tersangka Korupsi Dana KONI , Kejari Tapsel Belum Lakukan Penahanan

“Memang olahraga itu adalah program, tetapi selama ini program yang mengikuti anggaran. Padahal olahraga itu anggaran harus mengikuti program,” singkatnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan musyawarah pemilihan Ketua Umum KONI Tebing Tinggi, untuk periode 2023 – 2027, yang diikuti pengurus Cabang Olahraga yang terdaftar di KONI sebagai peserta.(nazli/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles