8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pesta Pelindung Paroki St Yohanea Paulus Digelar, Wabup Deli Serdang: Pembangunan Keagamaan Penting untuk Landasan Moral

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati Deli Serdang (Wabup), HM Ali Yusuf Siregar menghadiri acara Pesta Pelindung Paroki St Yohanes Paulus (YP) II tahun 2021 di Gereja Paroki St Yohanes Paulus, Namo Pecawir, Desa Tuntungan II, Kecamatan Pancurbatu, Minggu (31/10/21).

Pesta Pelindung Paroki tersebut dirangkai dengan penerimaan Sakramen Krisma dan pelantikan DPPH. Hal itu adalah bagian dari upaya untuk terus membangun dan mengembangkan kehidupan umat yang kuat dan tangguh di daerah itu.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, pembangunan bidang keagamaan senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting dalam meletakkan landasan moral dan spiritual.

Baca Juga: Bobby Nasution Bangga Pada HKBP Sei Agul yang Menjadi Rumah Ibadah Mandiri

“Kondisi seperti inilah yang ingin kita ciptakan selaras dengan cita-cita kita untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang religius berlandasan akhlak yang mulia dalam tatanan kehidupan masyarakat yang damai, sejahtera,kokoh dan dinamis,” kata Yusuf Siregar.

Menurut Yusuf, pesta Pelindung Paroki ini sangat strategis bagi pembinaan umat. Karenanya,jadikanlah ini sebagai sebuah hikmah dalam kebersamaan. Sebab, tanpa adanya kebersamaan maka tidak mungkin bisa hidup berdampingan.

“Keyakinan kita memang berbeda, namun saya yakin masih banyak yang bisa kita rajut kesamaan yang besar dalam meniti cita-cita sebagai anak bangsa. Melalui pesta ini, kita juga diingatkan agar bisa menjadi garam dan terang di lingkungan kita masing-masing. Sekaligus menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala bidang, baik dalam pola pikir, pola hidup dan pola tindakan yang harus diperbaharui hari demi hari,” papar Yusuf Siregar.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Ibadah Di Gereja Paroki St Yosep Balige Intens Terapkan Prokes

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Pelaksana,Mbelin Brahmana juga menjelaskan bahwa dalam rangka hari ulang tahun Paroki yang ke 5, telah melaksanakan krisma sebanyak 301 orang, dan pelantikan pengurus gereja se paroki sebanyak 500 orang yang sudah selesai dilantik.

Selain itu, kata Mbelin Brahmana bahwa Paroki St Yohanes Paulus sudah melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 untuk seribu orang yang bekerjasama dengan Puskesmas Tuntungan dan Pemuda Merga Silima.

Hadir pada acara tersebut,anggota DPD RI Dr Bedikenita Sitepu, Keuskupan Agung Medan, Monsinyuk Kornelius Sipayung, Minister Provinsial  OFM Conventual  Kornelius Fajar Harianto, Pastor Paroki Simon Kemit, tokoh katolik dan Ketum PMS Indonesia,anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya, Kadishub Deli Serdang, Suryadi Aritonang,Kaban Kesbangpol Haris Binar Ginting,Kabag Protokol dan Komunikasi M Ari Mulyawan Simatupang, camat beserta Muspika,serta para umat se Paroki Santo Yohanes Paulus ke II Namo Pecawir.(rinaldi/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles