3.2 C
New York
Friday, March 31, 2023

Demokrat Siantar Nobar Pidato Politik, AHY Sampaikan 3 Hal Penting

Pematang Siantar, MISTAR.ID
Para pengurus Partai Demokrat Kota Pematang Siantar menggelar nonton bareng atau Nobar pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selasa (14/3/23) malam.

Di hadapan pengurus Demokrat Kota Pematang Siantar yang menyaksikan pidatonya, AHY dalam menyampaikan 3 hal pokok yang penting untuk Perubahan dan Perbaikan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Para pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat yang saya cintai dan kami banggakan. Alhamdulillah, kemarin kita telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis atau Bimtek secara terpusat di Jakarta,” ujar AHY mengawali pidatonya.

Mimbar politiknya, kata AHY, dihadiri lebih dari 1.800 anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia. Hari ini, lanjutnya, tanggal 14 Maret 2023, kurang dari setahun menuju Pemilu 14 Februari 2024.

Baca Juga:52 Bacalon Anggota DPRD Simalungun Mendaftar ke Partai Demokrat

“Karena itu, saya memandang perlu untuk mengadakan sebuah mimbar politik di hadapan para pimpinan, pengurus, anggota dewan serta para kader Partai Demokrat lainnya. Saya akan menegaskan kembali, arah, sikap dan posisi politik kita. Bagaimana Partai Demokrat melihat Indonesia tahun ini dan ke depan,” tuturnya.

Lebih lanjut, dalam pidato politiknya di Lapangan Tenis Indoor Senayan Jakarta Pusat itu, AHY menyebut Partai Demokrat makin terfokus kepada Pemilu 2024.

“Tentu, perhatian kita saat ini semakin terfokus kepada proses Pemilu. Tetapi agenda kehidupan bangsa, bukan hanya pemilu. Masih ada hal lain yang tidak kalah pentingnya bagi rakyat kita,” ujarnya.

Masih kata AHY, jika harus terus memperjuangkan perubahan dan perbaikan di berbagai sektor kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:Rapim Partai Demokrat, Kader Diajak Ciptakan Perubahan Membangun Sumut

“Saudara-saudara masyarakat Indonesia yang kami muliakan, melalui mimbar politik ini, Demokrat menyampaikan 3 hal pokok,” sebutnya.

Hal pokok pertama, yang disebut AHY adalah menyangkut perekonomian dan kesejahteraan.

“Pertama kami terus terpanggil dan berkewajiban untuk memikirkan dan mencari solusi atas persoalan kehidupan rakyat khususnya masalah ekonomi dan kesejahteraan,” ungkap AHY diikuti tepuk tangan para hadirin mimbar politik di Jakarta.

Hal pokok kedua adalah menyangkut hukum.

Baca Juga:Mantan Sekdakab Deli Serdang Berlabuh ke Partai Demokrat

“Kedua, sikap dan posisi Demokrat atas sejumlah isu nasional baik soal hukum dan keadilan, kebebasan maupun kelangsungan demokrasi,” sambungnya.

Hal pokok ketiga, menyangkut Pemilu 2024.

“Ketiga, harapan dan rekomendasi Demokrat untuk Pemilu 2024,” ujarnya.

Nobar yang digelar di kantor Sekretariat Partai Demokrat Kota Pematang Siantar itu dihadiri Elisabeth F Simangunsong selaku Bendahara, Sakti Sihombing selaku Sekretaris beserta jajaran pengurus lainnya seperti Andi Asyhari Fajrin, Gundian SH, Rahmat Siregar, Bonar Napitupulu, Fifi Mulia Ningsih, Wilmar Sihaloho dan seorang kader yang bernama Jaudin Damanik.(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,756FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles