9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Bupati Deli Serdang: Isra’ Mi’raj Adalah Peristiwa Penting Bagi Umat Islam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mengatakan Isra’ dan Mi’raj merupakan peristiwa penting dan monumental bagi umat Islam sebagai pelajaran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Isra’ Mi’raj yang merupakan perjalan spiritual Nabi Muhammad SAW adalah momen penting untuk menguatkan dan memotivasi spiritualitas kita. Dengan senantiasa bersikap dan berperilaku sebagaimana tuntunan yang diajarkan agama. Sekaligus mengembangkan hubungan yang harmonis antara manusia dengan Sang Pencipta,” kata Ashari Tambunan.

Hal itu diungkapkannya saat peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Pemkab Deli Serdang di Lapangan Sepak Bola SMA Negeri 1 Tanjung Morawa, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (2/3/23).

Baca juga: Isra’ Mi’raj Jadi Momentum Perkuat Silaturahmi dan Toleransi di Siantar

Pada acara yang diawali dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin Ustadz Khaidir Lubis tersebut, Ashari menambahkan, peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan Pemkab Deli Serdang bersama masyarakat setiap tahun merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Hal ini, tambahnya, sejalan dengan visi misi Kabupaten Deli Serdang, yakni religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Dengan semangat perayaan Isra’ Mi’raj ini, saya berterimakasih kepada para ulama, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat yang sudah berjuang membangun Deli Serdang. Semoga kita semakin memperteguh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus
memantapkan toleransi dan kebersamaan di antara kita semua,” paparnya.

Sebelumnya, panitia Peringatan Isra’ Mi’raj Pemkab Deli Serdang, Syahrul dalam laporannya menjelaskan, acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada 75 mustahiq (orang yang berhak menerima zakat). (rinaldi/hm09)

Related Articles

Latest Articles