19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pengamanan Laut Sergai, Kepala DKP Berkoordinasi dengan ULP, Polairud dan Bakamla

Sergai, MISTAR.ID

Sebagai langkah peningkatan penguatan pengamanan laut di Serdang Bedagai, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sergai Claudia Evinta Siregar berkoordinasi dengan Unit Layanan Pelabuhan (ULP) Tanjung Beringin, Pol Airud, Badan Keamanan Laut (Bakamla) Tanjung Beringin, Senin (11/4/22).

Hadir dalam kunjungan koordinasi tersebut yakni, Kepala ULP Tanjung Beringin Luderwijk Siahaan, mewakili Pol Airud Sergai KBO Iptu Sulaiman Pangaribuan, Dankamla Tanjung Beringin Serma Dedi Rahmadi. Pada kunjungan itu Kepala DKP didampingi Kabid Perikanan Tangkap Maslina Sagala.

Kepala DKP Sergai Claudia Evinta Siregar kepada Mistar, Selasa (12/4/22) mengatakan, kunjungan koordinasi tersebut perlu dilakukan untuk terjalinnya kerja sama antara DKP dengan ULP Tanjung Beringin dan Pol Airud Sergai serta Bakamla Tanjung Beringin.

Baca Juga:Atase Laut Singapura Kunjungi Lantamal I Belawan

“Kunjungan kita ke ULP Tanjung Beringin dan Sat Pol Airud Sergai serta Bakamla perlu kita lakukan, selain untuk mempererat tali silaturahmi antara dinas kita dan mereka, jugh bisa bekerja sama dalam peningkatan penguatan keamanan laut. Sehingga nelayan-nelayan kita merasa aman dan dilindungi saat menjalani pekerjaannya,” ungkap Claudia.

Dia berharap dengan adanya koordinasi ini, DKP, ULP dan Sat Pol Airud serta Bakamla bisa saling bersinergi terhadap penanganan pukat trawl yang terkadang beroperasi di perairan laut Sergai.  Sebab keberadaannya dapat merusak biota laut, terumbu karang dan mata pencarian bagi para nelayan.

“Dampak penggunaan pukat trawl sangat merusak kelangsungan kehidupan yang ada di laut. Seperti kita ketahui terumbu karang adalah tempat bermain ikan sekaligus berkembang biak. Jadi jika terumbu karang rusak maka tidak ada tempat untuk ikan berkembang biak dan akhirnya nelayan kita pun akan kesulitan mendapatkan ikan,” pungkasnya. (boby/hm14)

Related Articles

Latest Articles