12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sambut HUT ke-20, Pemkab Sergai Gelar Beragam Kegiatan

Sergai, MISTAR.ID

Jelang peringatan hari jadi ke-20 pada tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), melaksanakan beragam kegiatan untuk memeriahkannya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai, Ingan Malem Tarigan SE, mengatakan, kegiatan mulai dilaksanakan pada Rabu (3/4/23).

Kegiatan tersebut yakni, pameran pembangunan dan UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, perpustakaan keliling dan pelayanan KTP gratis dilaksanakan hingga tanggal 7 Januari 2024.

Selain itu, ada kegiatan tarian daerah, vokal solo, puisi, Festival Dangdut Dambaan dan Pentas Seni Budaya, tarian massal, drama stunting, Festival Tari Serampang XII, gerakan gemar memakan ikan dan pemberian ikan gratis untuk keluarga stunting serta pentas seni dan budaya.

Baca Juga: Sempat Dicoret, Caleg PKS Pematang Siantar Kembali Bertarung pada Pemilu 2024

“Untuk stand UMKM akan diisi kurang lebih sebanyak 130 stand dari berbagai pelaku usaha di Kabupaten Sergai. Tidak ketinggalan dan turut memeriahkan juga dari Forkopimda maupun vertikal sebanyak lebih kurang 15 stand,” kata Ingan Malem di ruang kerjanya, di Kantor Dinas Kominfo Sergai, Sei Rampah, Rabu (3/1/24).

Kemudian, pada hari Jumat (5/1/24) kegiatan akan diawali dengan lomba memancing di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, fashion show kebaya, pasar pangan murah, tari-tarian dan puisi, perlombaan kearifan lokal pelajar dan ditutup dengan kegiatan pentas seni dan budaya.

Selanjutnya, Sabtu (6/1/24) akan dilaksanakan Upacara Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-20 di lapangan bola kaki Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah yang dilanjutkan dengan tournamen Mobile Legend Piala Bupati Sergai dan final turnamen Truf Gembira.

Baca juga: Depresi Penyakit yang Dideritanya Tak Kunjung Sembuh, Pria di Sergai Gantung Diri

“Pada acara puncak 7 Januari 2024 akan digelar sidang paripurna dengan DPRD Kabupaten Sergai. Dilanjutkan dengan resepsi Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-20 yang dirangkai dengan makan bersama, pernyerahan piagam penghargaan, hadiah perlombaan, talk show/sarasehan, hiburan dan kuis serta lucky draw dan malamnya ditutup dengan panggung hiburan rakyat,” rinci Ingan malem.

Ia melanjutkan, dalam dua dasawarsa usia Kabupaten Sergai, diharapkan agar Tanah Bertuah Negeri Beradat semakin lebih baik lagi khususnya dalam peningkatan pembangunan diberbagai sektor, pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat serta aspek lainnya.

“Semoga dengan bertambahnya usia kabupaten tercinta ini, kita dapat mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” pungkasnya. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles