20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Pemko Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Pangan Tahap II Bagi 12.262 Orang PBP

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemko Tebing Tinggi  bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras 10 kilogram/karung dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Bantuan pangan ini merupakan bantuan tahap 2 termin III, dengan jumlah sebanyak 12.462 orang Penerima Bantuan Pangan (PBP), termasuk 380 orang susulan termin I dan II, dikarenakan sebelumnya data hilang (tidak terdata), pada Kamis (9/11/23).

Penyaluran bantuan pangan mulai dilaksanakan sejak Rabu (8/11/23) untuk masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Kota, serta Kamis (9/11/23) di  Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Padang Hulu.

Baca juga:Keluarga Rawan Stunting Terima Bantuan Pangan dari Wakil Bupati Samosir

Pantauan mistar.id di Kantor Pos Cabang Tebing Tinggi, Jalan Sutomo, pada Kamis (9/11/23), tampak warga berduyun-duyun antri di halaman, sembari menyodorkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) terhadap petugas pendataan.

Salah seorang warga penerima bantuan pangan, Sari kepada mistar.id menuturkan merasa senang. “Alhamdulilah  atas adanya bantuan pangan beras 10 kilogram dari pemerintah ini, kami merasa terbantu,” ungkapnya.

Dia berharap, meski siapapun nanti yang menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang, bantuan seperti ini kepada rakyat mudah-mudahan tetap terus berlanjut.

“Saya berharap, siapapun nanti yang menjadi Presiden bantuan ini terus berlanjut,” pungkasnya.

Baca juga:Pemerintah Perpanjang Bantuan Pangan Beras Hingga Akhir Tahun 2023

Perlu di ketahui, untuk masyarakat Kecamatan Padang Hilir, lokasi penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Camat setempat. Selain Kecamatan Padang Hilir, lokasi penyaluran bantuan pangan dilakukan di Kantor Pos Tebing Tinggi. PDB dapat mengambil bantuan pangan dengan membawa persyaratan berupa KTP elektronik dan KK asli.

Apabila diwakilkan, perwakilan harus berada di dalam satu KK dengan penerima, serta wajib membawa KK asli dan KTP elektronik asli.

Bantuan Pangan berikutnya akan dilanjutkan, pada Jumat (10/11/23) untuk Kecamatan Bajenis dan Minggu (12/11/23) di Kecamatan Rambutan. (nazli/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles