21.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Pemkab Batu Bara Buka Penerimaan 354 PPPK Tenaga Guru, Kesehatan dan Penyuluh

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Batu Bara membuka seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023. Sebanyak 354 formasi tersedia untuk bidang keahlian guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis penyuluh pertanian.

Pembukaan seleksi pegawai pemerintah PPPK tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Batu Bara Mohammad Daud, Selasa (19/9/23).

“Untuk tenaga guru tersedia 234 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 89 formasi dan tenaga teknis penyuluh pertanian sebanyak 31 formasi di Kabupaten Batu Bara,” kata Mohammad Daud.

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditunda, BKPSDM Simalungun: Besok Diumumkan Formasinya

Untuk pendaftaran Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 para calon dipersilahkan mendaftar melalui Portal SSCASN Badan Kepegawaian Negara, yakni sscasn.bkn.go.id.

Adapun kriteria umum untuk tenaga guru, disebutkan Daud, merupakan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang terdaftar pada pangkalan data (database) kelulusan pendidikan profesi guru di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

“Selain itu merupakan guru yang terdaftar di Dapodik,” sebut Daud.

Sementara kriteria umum untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis penyuluh pertanian harus memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan dengan formasi jabatan yang dilamar dan paling sedikit 2 tahun. Juga memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar.

Baca juga: Berikut Daftar 6 Institusi Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

“Perlu diketahui, kriteria khusus untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis penyuluh pertanian adalah tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN), merupakan pegawai yang melamar pada instansi pemerintah tempat bekerja saat mendaftar,” tambahnya. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles