10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Peduli Masa Depan, Polres Taput Tanam Pohon di Area Rumah Doa Seminarium Sipoholon

Taput, MISTAR.ID

Kepolisian resort (Polres) kabupaten Tapanuli Utara bersama Polsek Sipoholon dan mewakili unsur gereja HKBP melakukan gerakan penanaman sejuta pohon di komplek rumah Doa Seminarium Desa Simanungkalit,  Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, Rabu (15/11/23).

Kegiatan dipimpin langsung wakil kepala kepolisian resor (Wakapolres) Kompol Joni Sitompul, S.H, dan diikuti seluruh jajaran PJU Polres, personil polres,  polsek Sipoholon, kepala desa Simanungkalit dan perwakilan dari gereja HKBP, Pdt S. Purba.

Dalam arahannya, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, melalui kasi humas Ipda B. Gultom mengatakan, kalau kegiatan gerakan penanaman berjuta pohon ini secara serentak dilakukan di masing-masing polda dan polres seluruh Indonesia, Karena Hal ini merupakan sebuah bentuk untuk mendukung program Kapolri, Yustisio Sigit yang berlangsung hari ini secara serentak, paparnya.

Baca juga; Mengabdi untuk Negeri, Polres Samosir Tanam Pohon dan Bakti Sosial 

Adapun Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan bertujuan berdampak untuk memberikan penghijauan, mencegah terjadinya erosi serta memperkuat ketahanan pangan bagi kepentingan masyarakat sekitar, karena yang ditanam di lokasi itu adalah berbagai jenis pohon yang  antara lain Pohon Durian, Pohon Manggis. Pohon Mangga dan Pohon Mahoni, terangnya.

“Kita juga perlu sampaikan kalau pengadaan bibit pohon yang ditanam itu kita dari Polres Taput sendirilah yang menyediakan dan di tanam di lahan masyarakat, dan program ini kita sampaikan bukan hanya menanam saja, tapi nantinya akan terus dipantau perkembangannya, pemupukan pun akan dilaksanakan rutin sesuai dengan waktu yang dibutuhkan oleh tanaman itu sendiri,” ujarnya.

Ia berharap penanaman pohon dijaga karena itu bisa bermanfaat bagi keberlangsungan hidup bagi anak cucu  serta bagi kepentingan masyarakat di tahun yang akan datang. (Pembela Butarbutar/hm17)

Related Articles

Latest Articles