23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mengabdi untuk Negeri, Polres Samosir Tanam Pohon dan Bakti Sosial 

Samosir, MISTAR.ID

Pelaksanaan kegiatan ‘SDM Polda Sumatera Utara Mengabdi Untuk Negeri,’ Polres Samosir melalui Kabag SDM, AKP Manaek S Ritonga bersama Kapolsek Pangururan, AKP Marlen Sitanggang, KBO Sat Pam Obvit, Ipda Kurniawan dan Bhabinkamtibmas, Bripka Efri Pandi melaksanakan bakti sosial (baksos) dan penanaman pohon, pada Sabtu (4/11/23) di Desa Sait Nihuta, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Dalam kegiatan tersebut, Bag SDM Polres Samosir menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako sebanyak 30 paket dan 100 batang bibit pohon jenis mangga maupun durian kepada 30 orang warga lanjut usia (lansia).

Pada pertemuan di Kantor Kepala Desa Sait Nihuta, Manaek menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Baca juga:Polres Samosir Tangkap 4 Tersangka Curanmor dari Siantar-Simalungun

Ia mengatakan, karena masyarakat adalah mayoritas petani, sehingga diupayakan mengadakan bantuan bibit pohon mangga dan durian.

Kepada warga Desa Sait Nihuta yang menerima bantuan bibit tanaman, Manaek meminta bibit pohon berbuah yang ditanam supaya dirawat, karena dapat bermanfaat dalam mendukung kehidupan.

“Kita juga menyiapkan bantuan sosial. Jangan dilihat dari nominalnya, namun keikhlasan kita menyampaikan,” ucapnya.

Baca juga:8 Personel Polres Samosir Terima Penghargaan dari Kapolres

Bibit pohon mangga dan durian diberikan 3 batang bibit per orang kepada 30 orang lansia. Dan 10 batang ditanam di lahan warga yang berdekatan dengan Kantor Kepala Desa Sait Nihuta.

Kepala Desa (Kades) Sait Nihuta, Aman Sitanggang mengucapkan terima kasih kepada Polres Samosir yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat lansia.

“Bantuan ini adalah tulus dan ikhlas. Kita yang menerima juga harus tulus digunakan dengan baik dan pohon ini dirawat,” ujarnya. (josner/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles