18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Panas! APK Calon Kades di Lubuk Pakam Ditumbang OTK, Pendukung Mengamuk

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sejumlah pendukung salah satu calon Kepala Desa (Kades) Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, kesal. Sebab Alat Peraga Kampanye (APK) calon kades nomor urut 1 ditumbangkan oleh orang tak dikenal, Senin (21/3/22) malam.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelumnya APK calon kades Parlindungan Lumban Siantar berdiri tegak di dekat rumah salah satu perangkat Desa Pasar Melintang di Dusun XVI. Tak lama kemudian APK tersebut ditemukan dalam keadaan tumbang. Sehingga hal itu memancing amarah para pendukung calon kades tersebut.

Mereka pun berkumpul mencari tahu pelaku penumbangan APK yang juga terdapat foto anggota DPRD Deli Serdang dua periode dari Partai Gerindra Dedi Syahputra. Dedi merupakan anggota dewan warga Dusun XVI Desa Pasar Melintang.

Baca Juga:Tak Sampai 100 DPT, Desa Simempar Tetap Selenggarakan Pilkades

Pantauan wartawan, semakin lama kerumunan pendukung dan warga semakin ramai. Setuasi sempat memanas. Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pakam dan Polresta Deli Serdang yang mendapat info bergegas turun ke lokasi menenangkan warga yang mulai menyemut di jalan masuk komplek BSP.

Ketua Panitia Pemilihan Kepada Desa (P2KD) Pasar Melintang Budi Hulo yang hadir di lokasi sempat bersitegang dengan para pendukung APK yang ditumbang OTK. “Kita akui, kita memang lamban menyikapi berbagai permasalah Pilkades,” ujar S Sinaga, Sekretaris P2KD didampingi Ketua P2KD Budi Hulo kepada wartawan sebelum membubarkan diri.

Baca Juga:Jelang Pilkades Deli Serdang, Formapera dan Komnas PA Perjuangkan Desa Ramah Anak

Di tempat yang sama, Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Soni Silaban yang hadir di lokasi kerumunan warga minta kepada P2KD berkerja cepat dan tegas terhadap aturan sehingga hal-hak seperti di atas tidak terulang kembali. Ada 4 calon Kades Pasar Melintang pada Pilkades serentak gelombang pertama Kabupaten Deli Serdang, 18 April mendatang. Parlindungan Lumban Siantar nomor urut satu, Madiun Sinaga, Jonni Sihombing dan kades petahana (incumbent) David Sagala maju untuk periode kedua.(sembiring/hm15)

Related Articles

Latest Articles