24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

LSM Minta Kadis Pendidikan Deli Serdang Copot Korcam Tamora

Deli Serdang, MISTAR.ID

Meski sudah dimutasi ke kantor Korcam Dinas Pendidikan Kecamatan Tanjung Morawa, kasus oknum guru yang diduga mencabuli muridnya masih hangat diperbincangkan, bahkan menuai kritik dari salah satu organisasi.

Kali ini LSM NGO Sampan RI yang angkat bicara. LSM mendesak agar Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudi Hilmawan mencopot Koordinator Dinas Pendidikan Kecamatan (Korcam) Tanjung Morawa (Tamora), Tikwan.

“Kita menilai oknum Korcam Tanjung Morawa gagal dan tidak mampu bertugas dengan baik. Sehingga kejadian oknum guru SD negeri berulang kali melakukan dugaan pencabulan terhadap murid perempuan. Kalau ada sanksi tegas, bisa dipastikan kejadian serupa tidak akan terulang lagi,” kata Ketum LSM NGO Sampan RI Aspin Sitorus, Rabu (1/6/22) sore.

Baca Juga:Dimutasi dari SDN di Deli Serdang, Oknum Guru Cabul Jarang Masuk Kantor

Sampan RI berharap adanya rotasi terhadap Korcam Tanjung Morawa. “Tempatkan orang yang mampu mengatasi masalah dan bertugas dengan baik. Jangan diberi kewenangan kepada oknum pejabat karena suatu kedekatan dengan pimpinan di Kabupaten Deli Serdang,” ujarnya.

Sementara Tikwan menyikapi masalah ini mengaku tidak khawatir jika dicopot dari jabatannya. “Apa kali Korcam ini rupanya,” jawab Tikwan ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya.

Sebelumnya, oknum guru inisial TT dilaporkan orang tua murid karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak didiknya. Sebelum bertugas di sekolah tersebut, TT dikabarkan pernah melakukan perbuatan serupa saat mengajar di sekolah lain. Akibat perbuatan tersebut, ketiga murid SD yang dicabuli TT memilih pindah sekolah. TT sendiri akan pensiun pada November 2022 mendatang. (sembiring/hm12)

Related Articles

Latest Articles