17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Loka POM Maksimalkan Pengawasan Pangan Selama Ramadhan dan Idul Fitri di Toba

Toba, MISTAR.ID

Kepala Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Toba Ashadi terus memaksimalkan pengawasan produk pangan di setiap sarana distribusi, dalam rangka menjamin produk pangan yang dikonsumsi masyarakat aman dan bermutu, serta tidak mengandung bahan berbahaya dan yang dilarang ditambahkan pada makanan.

Selain produk pangan, pengawasan peredaran minyak goreng sawit juga dilakukan untuk memastikan bahwa minyak goreng yang beredar di masyarakat tetap aman dan bermutu, terlebih di tengah terbatasnya stok minyak goreng saat ini, khususnya di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:Vaksinasi Booster di Toba Masih 21 Persen

Pengawasan takjil juga dilakukan selama bulan Ramadhan, agar konsumen dapat lebih meyakini bahwa bahan pangan berbuka puasa yang dikonsumsi aman dari bahan berbahaya.

Selain di Kabupaten Toba, selama Ramadhan, Loka POM juga melakukan pengawasan pangan di wilayah tugas kabupaten lainnya yakni, di Kabupaten Samosir, Tapanuli Utara dan Simalungun.

Kepala Loka POM di Kabupaten Toba Ashadi juga mengimbau masyarakat maupun konsumen, untuk selalu melakukan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa), sebelum mengkonsumsi maupun menggunakan setiap produk obat dan makanan.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles