2.6 C
New York
Monday, February 26, 2024

Listrik Gudang Arsip Dinas Pendidikan Deli Serdang Diputus PLN

Deli Serdang, MISTAR.ID

Petugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PT PLN Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam akhirnya memutus aliran listrik di gudang arsip Dinas Pendidikan Deli Serdang, Senin (4/12/23).

Penyebabnya, gudang arsip yang baru dibangun dan telah dipasang air conditioner (AC) 2 PK tidak menggunakan kWh meter. Sementara, pasokan listriknya diperoleh dari gedung PGRI yang berada di dekatnya.

Asisten Manager Transaksi Energi Listrik (Asmen Tel) PLN UP3 Lubuk Palam, Faisal Imam ketika dikonfirmasi Mistar, membenarkan hal itu. “Selain memutus aliran listrik ke gudang arsip, kita juga menerbitkan tagihan susulan kepada pihak PGRI sebagai penyalur arus listrik sebesar Rp995 ribu,” jelas Imam.

Baca Juga : PLN UP3 Lubuk Pakam Cek Listrik di Kantor Milik Disdik Deli Serdang

Menurut keterangan salah seorang petugas P2TL yang turun ke lokasi gedung PGRI Dinas Pendidikan Deli Serdang, kWh meter juga dalam keadaan terbakar. “Setelah tagihan susulan dibayarkan baru kWh meter yang terbakar kita ganti,” jelas salah satu dari 5 petugas P2TL yang mendatangi lokasi.

Disebutkan petugas P2TL itu juga, ada kelebihan pemakaian 1.005 kilowatt (KW) di kWh meter gedung PGRI. Diberitakan sebelumnya, gedung PGRI Dinas Pendidikan Deli Serdang menyalurkan listrik ke Kantor Penilik, Pengawas, Dewan Pendidikan dan gudang arsip yang lokasinya berdekatan. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles