19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pendeta GMI Kunjungan Silaturahmi ke Polres Labusel, Begini Kata Kapolres

Labusel, MISTAR.ID

Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) AKBP Maringan Simanjuntak menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Pendeta Gereja Methodist Indonesia (GMI) Kabupaten Labusel, Selasa (23/1/24).

Dalam sambutannya, AKBP Maringan Simanjutak mengucapkan terima kasih dan mengaku bangga menerima kunjungan silaturahmi dari para pendeta dan pengurus GMI tersebut.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan itu juga menekankan pentingnya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Labusel yang merupakan wilayah multi kultur dan agama.

Maringan juga mengapresiasi peran pemuka agama dalam menciptakan toleransi, keguyuban, dan kerukunan masyarakat di Labusel.

Baca Juga: Sekda Labusel Kembali Ingatkan Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut itu menegaskan komitmen Polres Labusel untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah di gereja-gereja dan tempat ibadah lainnya di wilayah ini.

“Terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri,” imbuh Maringan.

Dalam upaya memperkuat sinergi antara Polres Labusel dengan tokoh agama, Maringan memberikan nomor WhatsApp pribadinya kepada para pendeta dan pengurus GMI yang hadir.

Hal itu dimaksudkan sebagai langkah proaktif untuk memperoleh informasi terkait gangguan kamtibmas di lingkungan rumah atau ibadah.

Ia juga mengajak tokoh agama, khususnya pendeta GMI, untuk mendukung Polri dalam mengatasi peredaran narkoba di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Bentuk Apresiasi, Sat Lantas Polres Labusel Bagi Helm Gratis

Selain itu, Maringan juga mengajak seluruh tokoh agama GMI Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk turut menciptakan Pemilu yang aman dan damai di wilayah ini.

Sementara itu, Pdt J Rumahorbo mewakili seluruh pendeta GMI Kabupaten Labusel menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan bersilaturahmi dengan Kapolres Maringan.

Ia juga menyatakan komitmen para pendeta dan gereja untuk terus mendukung Polres Labusel dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 nanti.

Pdt Rumahorbo juga mengapresiasi upaya personel Polres Labusel yang secara rutin melakukan pengamanan ibadah minggu di berbagai gereja, meskipun beberapa di antaranya berlokasi di daerah pedalaman. (Oeltra/hm22)

Related Articles

Latest Articles