11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Musrenbang Tingkat Kecamatan, Pemilu Diharapkan Tak Hambat Pembangunan Labusel

Labusel, MISTAR.ID

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Ahmad Padli Tanjung, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Labusel tingkat Kecamatan Sungai Kanan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sungai Kanan, Rabu (31/1/2024).

Wabup mengatakan, salah satu cara untuk pelaksanaan pembangunan adalah pendekatan pemerintah dengan para tokoh-tokoh masyarakat.

“Merupakan salah satu bentuk cara dalam melaksanakan kegiatan Musrenbang dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat yang mengerti dan memahami apa yang menjadi kendala dan permasalahan di lingkungan Pemerintah Desa yang merupakan sasaran dan tujuan kegiatan Musrenbang,” ungkapnya

Wabup menyinggung soal tahun politik. Ia berharap pesta demokrasi ini  jangan menjadi kendala melaksanakan pembangunan. Untuk itu, arah dan sarana pembangunan harus dipikirkan dengan baik.

Baca juga: Polres Labusel Amankan Proses Unjuk Rasa di Kantor Desa

“Jadi untuk dana pembangunan yang sudah kita rencanakan sebelumnya  terlalu minim sehingga menimbulkan beberapa titik sasaran yang belum terlaksana,” jelas Wabup dengan menekankan bahwa anggaran pembangunan pada tahun ini dipakai untuk pilkada tahun 2024.

Sementara itu pimpinan DPRD Edy Parapat berharap pelaksanaan Musrenbang tersebut dapat berjalan sesuai sarana dan sasaran yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Kami sampaikan selaku DPRD Labusel siap mendukung dan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dari pada masyarakat wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan khususnya wilayah Kecamatan Sungai Kanan,” paparnya (oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles