6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Gedung Baru Puskesmas Negeri Lama Labuhanbatu Diresmikan

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar meresmikan Gedung Baru Puskesmas Negeri Lama, di Jalan Besar Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (7/2/24).

Elyya mengenang, sewaktu kecil di tempat itulah dia bersama teman-temannya bermain. Menurutnya, di tempat itu dulu ada pohon yang besar dan rimbun. “Saya lahir dan besar di sini, di Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir,” ujarnya.

Berjalan seiringnya waktu, kata Ellya, tempat ini sekarang sudah menjadi Puskesmas Negeri Lama. Ia berharap dengan diresmikannya gedung baru Puskesmas Negeri Lama ini dapat menambah semangat baru bagi para tenaga kesehatan (Nakes) untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Karena gedung ini sudah banyak berubah dari yang dulu kecil dan sekarang sudah bisa kita lihat lebih luas dari yang sebelumnya. Jadi harapan saya kepada para Nakes berikanlah pelayan terbaik untuk masyarakat, agar masyarakat yang datang untuk berobat pun merasa senang dan nyaman saat berobat di Puskesmas Negeri Lama ini,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Labuhanbatu Evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender

Ellya juga menyampaikan untuk menunjang dan meningkatkan kualitas kesehatan di Puskesmas Negeri Lama, dia akan menambah dokter untuk bertugas di Puskesmas ini. “Dengan gedung yang sebesar ini tentunya gak cukup hanya dua 3 dokter yang bertugas di sini, jadi saya akan menambah dokter untuk bertugas di sini,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Negeri Lama, Sukiem menyampaikan bahwasannya Puskesmas Negeri Lama ini memiliki 2 dokter umum, 1 dokter gigi, 23 orang staf ASN, 55 orang tenaga kontrak yang sudah sangat membantu mereka untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Bilah Hilir.

Camat Bilah Hilir Riduan Syahputra Harahap berharap dengan semakin besarnya Puskesmas Negeri Lama, tentunya pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi dari yang sebelumnya, agar masyarakat dapat menerima manfaat dari gedung baru tersebut. (yazis purba/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles