5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

BKM Pandansari Gali Potensi Generasi Muslim di Bulan Ramadhan, Gelar Lomba Tahfidz Al Qur’an

Labusel, MISTAR.ID

Badan Kenaziran Masjid (BKM) Pandansari, Dusun Pandansari, Desa Aek Goti, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggali potensi Tahfidz Qur’an para generasi muslim di bulan suci Ramadhan dengan menggelar lomba Tahfidz Qur’an Surah pendek di Masjid Raya Pandansari, Selasa (26/3/2024).

Surah yang diperlombakan terdiri dari surah Al-Ikhlas untuk tingkat TK, Surah An-Nas tingkat SD kelas 1-3, Surah At-Tin untuk kelas 4-6, Surah Al-Alaq untuk tingkat remaja dan Al-fatihah untuk tingkatkan lansia.

Ketua BKM Pandansari Ustadz Sarino menyebutkan agenda ini dilaksanakan untuk mengisi kegiatan di bulan suci agar Ramadhan di tahun ini lebih hidup dan semarak.

Selain itu, kata Sarino, kegiatan ini diselenggarakan untuk menggali potensi generasi muda yang mampu menanamkan Al-Qur’an dalam dirinya.

“Kita uji kemampuan anak-anak kita di bidang Tahfiz, agar mereka lebih semangat menanamkan Al-Qur’an dalam diri mereka” ujar ustadz Sarino.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan, ustadz Mustofin menyampaikan ada sekitar 110 peserta mengikuti perlombaan tersebut.

“Kurang lebih 110 orang peserta dengan harapan mereka dapat mengembangkan kemampuannya hingga mampu tampil di ajang yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.
Baca juga: Dampak Pembakaran Al Qur’an, Demonstran Irak Membakar Kedubes Swedia

Adapun penilaianya akan di lakukan oleh ustadz Rukun S.Fil.i dan ustad Fazar Bahari Pasaribu.

Pada kesempatan yang sama, ustadz Rukun selaku dewan juri menyampaikan, penilaian akan dilakukan pada kelancaran bacaan, panjang pendek dan tajwidnya.

Perlombaan itu disaksikan para pengurus BKM Pandansari, tokoh masyarakat, agama dan orang tua peserta.(yazis purba/hm17)

Related Articles

Latest Articles