27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Saat MTQ PTPN IV, Bupati Sergai Berharap Minat Baca Al-Quran Peserta Meningkat

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) PT. Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Regional II yang bertempat di Halaman Masjid Al-Musa’Adah PTPN IV Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Senin (22/4/2024).

Acara tersebut diikuti oleh 42 kontingen dengan total 614 peserta dari internal PTPN IV Regional II.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan harapannya agar MTQ kali ini dapat menciptakan generasi muda yang Qurani.

“Melalui MTQ ini, saya berharap dapat melahirkan generasi muda yang Qur’ani, generasi muda yang tidak hanya gemar membaca Al-Quran, namun juga memahami maknanya dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Darma Wijaya.

Baca juga: MTQ ke-57 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Resmi Dibuka

Lebih lanjut, Darma Wijaya juga berharap MTQ ini dapat menjadi sarana syiar agama Islam dan menumbuhkembangkan minat baca Al-Quran di kalangan generasi muda.

“MTQ ini juga diharapkan menjadi wadah untuk menjaring generasi muda Islam yang memiliki potensi dan bakat di bidang seni baca Al-Quran,” tambahnya.

Pada kesempatan serupa, Darma Wijaya pun mengingatkan para peserta untuk menampilkan kemampuan terbaiknya dalam MTQ kali ini.

“Kepada seluruh peserta, saya harapkan dapat menampilkan kemampuan secara maksimal dan ikutilah MTQ ini dengan penuh semangat dan sportivitas,” pesannya.

Baca juga: Besok, Bupati Buka MTQ ke-57 Deli Serdang di Sunggal

Terakhir, Bupati Sergai menitip harapan supaya acara MTQ tersebut dapat menghidupkan rasa cinta dan hikmah yang terkandung dalam Al-Quran sehingga terciptanya kecintaan pada Al-Quran untuk menuju masyarakat yang sehat dan religius.

“Semoga dengan MTQ ini, rasa cinta dan hikmah Al-Quran dapat tertanam dalam diri kita semua sehingga kita dapat menjadi generasi yang Qurani dan religius,” pungkasnya.

Acara pembukaan MTQ PTPN IV Regional II ini turut dihadiri oleh Region Head PTPN IV Regional II Sudarma Bakti Lesson, Sevp Op. I PTPN IV Regional II Budi Susilo, Mewakili Kapolres Tebing Tinggi AKP. Saifullah, para peserta dan undangan lainnya. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles