10.3 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Optimalkan Pelayanan, Kapolres Cek Pelayanan Publik Polres Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melakukan pengecekan terhadap pelayanan publik dalam rangka memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

AKBP Yogie Hardiman bersama Ps Kasi Propam Polres Samosir, Ipda Darmono Samosir mengecek bagian pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pelayanan SIM dan pelayanan SPKT, Selasa (26/3/24).

Ia mengatakan pengecekan pelayanan publik bertujuan untuk memastikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat berjalan dengan baik dan efisien serta memeriksa kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan dalam pelayanan.

“Langkah ini sejalan dengan konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, khususnya dalam bidang transformasi pelayanan publik,” sebutnya.

Baca juga: Kapolres Samosir Berikan Reward kepada 2 Personel Berprestasi 

Kepada masyarakat yang sedang mengurus SIM, AKBP Yogie Hardiman menyampaikan supaya mengikuti alur ujian SIM yang dimulai dari pendaftaran, ujian teori dan ujian praktek untuk keterbukaan dan kepentingan masyarakat luas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Samosir juga menekankan kepada personil Polres Samosir untuk selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan menegaskan tugas pokok Polri adalah melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Ps Kasi Propam Polres Samosir, Darmono Samosir menyampaikan apabila ada keluhan masyarakat dalam pelayanan kepolisian, agar langsung menghubungi nomor kontak Divisi Propam Polri 081210106700 atau melalui Barcode yang sudah dicantumkan pada banner yang diletakkan di lokasi pelayanan kepolisian di polres samosir.(josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles