11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Koramil Batahan Bantu Perbaikan Rumah Korban Bencana Angin Kencang di Madina

Madina, MISTAR.ID

Personel Koramil 20/Batahan Kodim 0212/Tapsel Korem 023/KS, bersama warga melakukan aksi cepat tanggap membantu melakukan perbaikan rumah warga yang terkena bencana angin kencang di Desa Kuala Batahan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal.

Perbaikan rumah warga tersebut telah memasuki hari kedua. Sebelumnya bencana alam angin kencang disertai hujan deras mengguyur daerah tersebut, Selasa (15/11/22) sekitar pukul 21.00 WIB hingga merusak rumah warga.

“Kejadiannya malam hari, saat itu memang hujan turun namun juga disertai angin yang cukup kencang, dan merusak beberapa rumah warga kita,” ujar Plh Danramil Peltu SP Siregar kepada media, Kamis (17/11/22).

Baca Juga:Antisipasi Bencana Alam, Gubsu Warning Lokasi Rawan Bencana

“Setelah kita melakukan pengecekan dan mendata rumah warga yang rusak, kita langsung mengimbau warga untuk mencari tempat aman. Kitapun langsung bergerak melakukan perbaikan rumah. Kebanyakan kerusakan pada atap rumah yang terbang dihantam angin,” ungkapnya.

Plh Danramil juga menyampaikan, perbaikan rumah dilakukan bersama aparat di wilayah tersebut dan warga setempat. Koramil Batahan mengapresiasi semangat para Babinsa bersama warga yang ikut membantu di tengah turunnya hujan yang masih terjadi hingga saat ini.

Baca Juga:Gubsu Keluarkan Surat Edaran Peringatan Dini Potensi Bencana di Sumut

“Kita perbaiki rumah, memasang kembali atap atau seng yang lepas. Kami sangat mengapresiasi semangat kebersamaan dan tolong menolong baik para Babinsa dan aparat lainnya serta masyarakat. Walaupun hujan terus turun namun membantu memperbaiki rumah korban angin kencang ini terus dilanjutkan,” ucapnya.

Selain itu, Plh Danramil juga mengimbau warga untuk waspada dengan kemungkinan bencana yang akan terjadi. Sedangkan kepada para nelayan diimbau untuk tidak melaut. (asrul/hm14)

Related Articles

Latest Articles