27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pelaku Pembunuhan di Kedai Tuak Bah Birong Siantar Ditangkap di Jambi

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Personel Satreskrim Polres Pematang Siantar akhirnya membekuk Benni Sitanggang (36), dari tempat persembunyiannya di Provinsi Jambi. Benni ditangkap usai membunuh temannya Ricardo Sihotang (37), di warung tuak Jalan Bah Birong Ujung, Pematang Siantar, Minggu (13/11/22) malam.

Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar AKP Banuara Manurung mengatakan, tersangka Benni Sitanggang ditangkap di wilayah Provinsi Jambi pada Rabu (16/11/22) malam.

“Iya, sudah kita tangkap tadi malam di Jambi. Untuk kronologis penangkapan nanti kita sampaikan karena tim sekarang sedang menuju kembali ke Siantar,” ungkap Banuara, Kamis (17/11/22).

Baca Juga:Pelaku Pembunuhan di Kedai Tuak Siantar Masih Diburu Polisi

Pembunuhan Ricardo Sihotang terjadi saat korban baru beberapa langkah meninggalkan warung tuak di Jalan Bah Birong Ujung, Kelurahan Sigulang-gulang. Tersangka Benni Sitanggang datang dari arah belakang menusuk korban hingga meninggal dunia pada Minggu (13/11/22) malam.

Informasi yang dihimpun, korban tewas lantaran masalah sepele. Yakni gegara lagu yang dinyanyikan korban menyinggung majikan pelaku Benni Sitanggang yang bermarga Sirait.

Banuara Manurung sebelumnya mengatakan, kronologis kejadian berawal pada Minggu (13/11/2022) siang. Saat itu, korban, saksi, dan pelaku minuman tuak bersama-sama.

Baca Juga:Terkait Nyanyian di Kedai Tuak Berujung Maut, Korban Tewas Ditikam 3 Liang

Korban, sambung Banuara, bernyanyi sebuah lagu yang ternyata menyinggung pelaku. Adapun lagu yang dinyanyikan korban yakni “Sirait Sakilik”.

“Ketika pukul 14.00 WIB, korban ada mengatakan (marende) atau bernyanyi dengan sebutan Sirait Sakilik,” kata Banuara yang diwawancarai, Senin (14/11/22) lalu.

Lanjut Banuara, pada pukul 20.00 WIB malam, korban yang beranjak keluar dari warung tuak didatangi oleh pelaku dari arah belakang kemudian menikam sebanyak tiga kali di tubuh korban.

“Ketika korban pulang atau keluar dari pintu kedai, sekira 2 meter dari kedai, pelaku datang langsung menikam korban,” jelas Banuara. (hamzah/mistar)

Related Articles

Latest Articles