26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Konser Amal Tamora di Jalinsum Kumpulkan Rp100 Juta untuk Palestina

Deli Serdang, MISTAR.ID

Aliansi Dakwah Tanjung Morawa (Tamora) menggelar konser amal bertajuk Aksi Bela Palestina seharian penuh di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan – Tanjung Morawa Simpang Kayu Besar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Minggu (15/10/23).

Aliansi tersebut merupakan gabungan Badan Koordinasi Remaja Masjid (BKRM) Tamora, Komunitas Berani Hijrah (KBH), Lazis Al Qomar dan Generasi Muslim Pecinta Rasulullah (Gempar) Patumbak.

Selain itu, kegiatan yang dilangsungkan mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB tersebut, didukung oleh penggalangan dana dari sekolah dan desa-desa sekitar Tanjung Morawa.

Baca juga : Desak Langkah Konkrit Pemerintah, Massa Bentangkan Bendera Raksasa Palestina di Medan

Pembina KBH yang juga salah satu koordinator pada kegiatan tersebut, Andi Baso Ariadji mengatakan sudah saatnya masyarakat peduli akan kondisi Palestina saat ini. Demikian dengan pemerintah, Andi meminta Indonesia bisa berperan lebih untuk Palestina.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan kegiatan ini, seharian penuh, dan respon masyarakat sangat baik. Dari beberapa sekolah dan desa juga ikut berdonasi, sudah saatnya kita peduli akan keadaan Palestina saat ini, terutama pemerintah juga harus bisa lebih berperan,” ujar Andi kepada Mistar.id.

Diketahui kegiatan tersebut merupakan aksi jilid pertama dan akan disambung pada pekan depan.

Baca juga : Aksi Solidaritas Aliansi Ormas Islam Sumut, Laksanakan Shalat hingga Bentangkan Bendera Palestina

Dari hasil kegiatan jilid pertama ini, Aliansi Dakwah Tamora sudah berhasil mengumpulkan donasi Rp100 juta untuk Palestina.

“Hari ini kita hitung tadi kurang lebih Rp100 juta, Alhamdulillah. Kita akan buat Aksi Bela Palestina jilid kedua pekan depan. Nantinya donasi akan digabungkan dan disalurkan, target kita Rp250 juta, kalau bisa lebih,” tandasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles