10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Ketua TP PKK Kota Binjai Tinjau Posyandu di Kelurahan Payaroba

Binjai, MISTAR.ID

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah didampingi Kepala Puskesmas HAH Hasan, Dr Muhammad Iqbal, meninjau pelaksanaan posyandu Melati IV, Kamis (7/12/23).

Ketua TP PKK Kota Binjai turun langsung melihat kegiatan posyandu berupa penimbangan, pemberian makanan tambahan dan simulasi perkembangan anak yang dilakukan oleh para kader dan petugas dari Puskesmas HAH Hasan.

Nurhayati mengatakan, tujuan kunjungan Tim Penggerak PKK Kota Binjai untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada ibu-ibu yang hadir agar rutin setiap bulan membawa bayinya untuk ditimbang dan diperiksa di posyandu.

“Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin bertujuan menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu dan bayi supaya tetap sehat sehingga dapat mengurangi angka stunting khususnya di Kelurahan Paya Roba,” ujarnya.

Baca Juga : Sekda Binjai Imbau Camat dan Lurah Tingkatkan Pemungutan PBB

Menurutnya, posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. “Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Ketua TP PKK juga memberikan bingkisan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada balita sasaran posyandu. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles