14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kelurahan se-Tebing Tinggi Gelar Gotong Royong, Warga Tanjung Marulak Hilir Tak Mau Ketinggalan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Seluruh Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi menggelar kegiatan gotong royong melibatkan warga.

Salah satunya di Gang Bukit Ganjang dan Gang Mawar, Lingkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, pada Sabtu (14/10/23).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan warga tersebut berdasarkan surat edaran dari pihak Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, dengan Nomor : 005/112/TMH/2023.

Baca juga: Bulan Bhakti Gotong Royong Dinas Perikanan Batu Bara Salurkan Bibit Ikan dan Pohon Buah

Perihal undangan, sehubungan dengan adanya gerakan gotong royong serentak se-Kota Tebing Tinggi, dengan aksi kecil yang dimulai dari diri kita untuk Kota Tebing Tinggi yang lebih asri.

Menanggapi surat edaran itu, warga setempat tampak antusias menyambut akan adanya kegiatan gotong royong tersebut.

Sejumlah warga di Lingkungan 4 tepatnya di Gang Mawar dan Gang Bukit Batu Ganjang terdiri dari orang tua dan pemuda serta para ibu-ibu didominasi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) berjibaku membersihkan jalan dan parit di kawasan tersebut.

Baca juga : Atasi Penumpukan Sampah, Perangkat Kelurahan Binjai Rutin Gotong Royong

Salah seorang warga bernama Aii usai kegiatan kepada mistar.id menuturkan, melalui gotong royong ini suasana kekompakan antara warga tampak tercermin.

“Lingkungan ini tampak menjadi tertata bersih dan lebih baik. Lingkungan bersih, maka warga sehat terjauh dari segala macam penyakit,” ungkapnya.

Kegiatan turut diikuti Kepala Kepling dan salah seorang anggota TNI. (nazli/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles