18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kelurahan Mekar Sentosa Dinobatkan Wilayah Bersih Narkoba

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Menekan peredaran narkoba secara masif, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebing Tinggi canangkan Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi sebagai Kelurahan bersih narkoba (Bersinar) ke 10, Selasa (29/8/23) di kantor Lurah Mekar Sentosa.

Dengan demikian, di Kota Tebing Tinggi sudah ada 10 Kelurahan Bersinar, yakni Kelurahan Lalang (2019), Mandailing (2020), Pabatu (2020), Tanjung Marulak Hilir (2021), Tanjung Marulak (2021), Durian (2022), Bagelen (2022), Bandar Utama (2022) dan Karya Jaya serta Mekar Sentosa (2023)

Pencanangan Kelurahan Bersinar ke 10 ini, ditandai dengan pemakaian topi “Bersinar”, pembukaan selubung plang Kelurahan Bersinar dan pelepasan balon Kelurahan Bersinar.

Baca juga: Rekam Jejak Unggul, Irjen Pol Panca Simanjuntak Diusulkan Jabat Kepala BNN

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kota Tebing Tinggi AKBP Alexander S. Saoki mengatakan peredaran narkoba di Kelurahan Mekar Sentosa dapat ditekan sehingga benar-benar bisa terwujud sebagai Kelurahan Bersih Narkoba.

“IBM dan Penggiat P4GN sebagai perpanjang tangan BNN Kota Tebing Tinggi di Kelurahan Mekar Sentosa. Dapat secara maksimal melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba khususnya di daerah rawan peredaran narkoba,” ujar AKBP Alexander.

Diharapkannya, IBM dan Penggiat P4GN dapat melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Lakukan pemetaan tempat mana yang sering terjadi rawan narkoba di Kelurahan Mekar Sentosa.

Related Articles

Latest Articles