13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Kader Dasawisma Gunung Meriah ‘Pelatihan’ ke Parapat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan kader Dasawisma (kelompok ibu-ibu dari 10 kepala keluarga rumah bertetangga di suatu lingkungan) PKK Desa se Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang mengikuti pelatihan di Parapat selama 2 hari, Kamis dan Jumat (28-29 Desember 2023).

Kegiatan yang berlangsung di Khas Parapat Hotel dan Resort tersebut, juga mengikutsertakan keluarga para peserta.

Menurut keterangan sejumlah peserta pelatihan, kegiatan yang mereka ikuti sebetulnya jalan-jalan di akhir tahun.

Baca Juga: Desa Buntu Bedimbar Gelar Sosialisasi Stunting di Lokasi Wisata Langkat

“Namanya saja pelatikan. Tapi sebetulnya jalan-jalan dan rekreasi ke Parapat. Lumayan juga lah karena diperbolehkan bawa keluarga dan anak-anak serta gratis. Semuanya ditanggung panitia, akomodasi, transport dan konsumsi,” bilang mereka.

Dikonfirmasi hal ini, Camat Gunung Meriah Budiman Sembiring tidak merespon. Pesan yang dikirim lewat aplikasi WhatsApp tidak berbalas, panggilan telepon juga tidak diangkat.

Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan oleh pihak Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga: Bahasa Indonesia Resmi Dipakai di Sidang UNESCO, Malaysia Komplain

Mereka menggelar sosialisasi dan penyuluhan pencegahan stunting dan gizi buruk kepada kader pembangunan masyarakat, posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) dan kader Dasawisma desa tersebut, Selasa (26/12/23).

Dua unit bus berukuran besar digunakan membawa puluhan kader menuju lokasi acara di Wisata Jona Garden (WJG) Jalan Sungai Musi, Emplasemen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles