22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Juara Harapan Dua, Santri Pondok Tahfiz Albabul Rahma Tebing Tinggi Terima Hadiah Dari Gubsu

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Santri Pondok Pesantren Tahfiz Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi menerima hadiah dan penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, atas prestasi yang diraih sebagai juara harapan 2 Lomba Cerdas Cermat Alquran, memperebutkan piala Gubernur Sumatera (Gubsu), Sabtu (18/2/23), di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara tepatnya Aula Tengku Nurdin.

Pengurus Pondok Tahfiz Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi Muslim Istiqomah Sinulingga menuturkan, sebelumnya, Pondok Tahfiz Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi menerima undangan langsung dari Gubernur Sumatera Utara untuk menghadiri kegitan Tabliq Akbar, dan penyerahan hadiah serta penghargaan dalam event Cerdas Cermat Alquran memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara, usai kegiatan pada Selasa 14 Februari 2023 yang lalu.

Kegiatan, sambungnya, Tabliq Akbar dan penyerahan hadiah serta penghargaan adalah merupakan bagian acara puncak dalam kegiatan Lomba Cerdas Cermat Alquran dan Dai pada waktu itu. Puncak kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan dihadiri Bunda Roni bersama staf dan para ustadz, serta para hadirin lainnya.

Baca Juga:Kapolres Sergai Terima Audiensi Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin

Kegiatan puncak tersebut dirangkai dengan kegiatan di antaranya, mendengarkan sambutan dari gubernur yang langsung membuka kegiatan puncak dan mendengarkan ceramah Ustad Syeh Husain Jaber dari Jakarta.

“Alhamdulilah, penghargaan kepada anak-anak yang berprestasi. Inilah yang terbaik dalam event Cerdas Cermat Alquran, luar biasa sekali, dari 1,2,3 dan harapan mendapatkan medali dan tropi dari Gubernur Sumatera Utara serta mendapatkan sertifikat,” ungkap Muslim.

Menurut Muslim, ini merupakan penghargaan yang sangat luar biasa, semoga menjadi motivasi dan sprit bagi anak-anak.

Baca Juga:Ustadz Abdul Somad Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Arras-Sulaimaniyah di Pematangsiantar

Mengutip perkataan gubernur, Muslim menyampaikan, jangan merasa bangga dan cukup dengan ilmu serta prestasi yang telah diraih.

“Akan tetapi jadikanlah ini sebagai pintu dan jendela yang bisa membuka ilmu-ilmu kita untuk mencapai prestasi-prestasi, dan jadikan alquran sebagai pedoman hidup,” tuturnya.(nazli/hm10)

Related Articles

Latest Articles