9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

2 Minggu Air Tak Jalan, Ketua FBI Samosir Minta Bupati Turun Ke Puskesmas Mogang

Samosir, MISTAR.ID
Ketua Forum Batak Intelektual (FBI) Samosir Harisma Simbolon minta supaya Bupati Samosir Vandiko Gultom turun tangan secepatnya untuk melakukan sidak ke Puskesmas Mogang Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir.

Ia meminta Bupati Samosir turun sidak untuk menuntas persoalan air bersih yang tidak jalan di Puskesmas Mogang yang sudah 2 minggu macet atau tidak jalan.

“Kita menyesalkan Kepala Dinas Kesehatan Samosir yang tidak pro aktif, sudah 2 minggu lebih sarana air tak jalan di Puskesmas Mogang,” sebutnya kepada wartawan, Sabtu (18/2/23), di Pangururan.

Baca Juga:Masyarakat Desa Hasinggan Minta Bupati Samosir Perbaiki Infrastruktur

Dikatakannya, ia telah melihat langsung kondisi di Puskesmas Mogang setelah mendapat informasi dan keluhan dari masyarakat setempat, dan melihat situasi bahwa air sudah sampai 2 minggu tidak jalan.

“Bagaimana melayani masyarakat, sarana dan prasarana di puskesmas saja tidak jalan. Air bersih merupakan salah satu kebutuhan utama dalam pelayanan kesehatan. Kita sudah memeriksa prasarana air bersih di sana, sekarang dalam kondisi rusak,” bebernya.

Dia menegaskan, apabila pihak pemerintah tidak bisa mengatasi kerusakan sarana air bersih di Puskesmas Mogang, pelayanan kesehatan akan terganggu.

Baca Juga:Mahasiswa Desak Kejari Usut Dugaan Korupsi Renovasi Rumah Dinas Bupati Samosir

“Atau ditutup saja sementara, agar masyarakat yang datang ke puskesmas tidak kecewa,” tegas Harisma.

Kepala Puskemas Mogang Elya Nora Girsang kepada wartawan mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan instalasi air bersih.

“Untuk air bersih, kita sedang ada proses perbaikan, kita usahakan tanpa mengganggu proses pelayanan,” katanya.(josner/hm10)

Related Articles

Latest Articles