20.8 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Event Trail Of The King  Ajang Promosi Pariwisata  Kabupaten Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Event Trail Of The King yang diselenggarakan oleh BPODT menjadi ajang promosi untuk perkembangan pariwisata Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Samosir, Vandiko Gultom saat melepas start  lomba lari jelajah alam kategori 27 Kilometer dan 50 Kilometer bersama Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, Sabtu (4/5/24) dari Waterfront City Pangururan.

Vandiko mengatakan kesuksesan event Jetski World 2023 membuktikan bahwa Kabupaten Samosir memiliki potensi sebagai tempat pelaksanaan sport tourism dan event internasional.

“Kabupaten Samosir memiliki Geopark dan juga budaya. Ini menjadi daya tarik tersendiri dalam event ini,” sebutnya.

Ia menyatakan bahwa Kabupaten Samosir siap dijadikan sebagai tempat untuk pelaksanaan event internasional dan berharap berbagai event yang sudah terselenggara dapat berkelanjutan.

Baca juga: Hotel Diklaim Penuh Jelang Kompetisi Lari Lintas Alam Internasional Bukit Lawang Orang Utan Trail

“Kami dari Pemkab Samosir komit untuk menjaga kelestarian alam, juga budaya yang menjadi daya dan didukung masyarakat yang welcome dalam menyambut wisatawan,” katanya.

Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan mengungkapkan bahwa Kabupaten Samosir memiliki keunikan dan keindahan serta memiliki ciri khas tersendiri.

Ia mengatakan dengan  keberadaan Waterfront yang mampu menampung ribuan peserta, Kabupaten Samosir sangat potensial untuk penyelenggaraan Event Trail Of The King.

“Lari lintas alam dengan keunikan alam dan budaya ada di Samosir. Kita harapkan event ini menjadi event tahunan di Danau Toba dan tempat yang lebih potensial ada di Samosir,” ungkapnya.

Baca juga: Event Danau Toba Rally 2022, Naikan Omset UMKM Hingga 80 Persen

Kabupaten Samosir menjadi tuan rumah penyelenggara Event Internasional Trail Of The King Zero Edition tahun 2024 yang diikuti pelari Internasional dari 12 negara.

Sebanyak 700 atlet lari tingkat lokal, nasional dan internasional mengikuti event Trail Of The King yang diselenggarakan selama 2 hari, (4-5/5/24) untuk menjelajahi keindahan alam Samosir yang dibagi dalam 4 kategori yakni 5 Kilometer, 10 Kilometer, 27 Kilometer dan 50 Kilometer.

Atlet luar negeri yang hadir mengikuti Event Trail Of The King yakni dari Negara Malaysia, India, Belanda, Norwegia, USA, Mesir, China, Singapura, Kenya, Jerman, Jepang.(josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles