10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Isu Rotasi dan Mutasi Pejabat Eselon II Pemkab Dairi Mencuat di Kalangan ASN

Dairi, MISTAR.ID
Ujian Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi digelar selama 5 hari, terhitung sejak 30 Januari-3 Februari yang berlangsung di Hotel Debang Resort Kecamatan Silahisabungan Dairi.

Isu rotasi dan mutasi di kalangan sejumlah pejabat eselon II, serta di kalangan ASN lainnya makin ramai dibahas dan mencuat dengan sebutan “Pelantikan, mutasi dan rotasi sudah di depan mata.”

Informasi dihimpun MISTAR.ID, Jumat (3/2/23), sebanyak 28 dari 31 pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Dairi ikuti ujian kompetensi, di mana satu posisi kosong yakni Inspektorat. Sementara, Sekda dan Kadis Lingkungan Hidup tidak ikut. Materi ujian kompetensi, akademik dan wawancara, serta diuji oleh tim panitia seleksi (Pansel).

Baca Juga:Ancam Keselamatan Pengendara, Pemkab Dairi Diminta Bersihkan Tumpukan Batu di Jalan Sidikalang-Bunturaja

Hal itu ramai dibahas, dan tidak sedikit para ASN resah dan tersebar isu ada yang mencari orang-orang yang tepat agar bisa bertahan di posisi jabatan masing-masing yang saat ini ditempatinya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi Dapot Hasudungan Tamba yang hendak dikonfirmasi seputar kegiatan tersebut tidak berhasil.

Baca Juga:Pengguna Material MBLB Dikenakan Pajak, Rekanan Penyedia Barjas Pemkab Dairi Ngaku Rugi

Dikutip dari halaman akun portal resmi milik Pemerintah Dairi, kabar tersebut sempat ditepis Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Dairi Eddy Banurea memberikan klarifikasi.

Eddy Banurea didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Dapot Tamba menyampaikan, ASN tidak perlu resah soal kabar mutasi dan non job.(manru/hm10)

Related Articles

Latest Articles