25.1 C
New York
Sunday, July 21, 2024

HKTI Taput Peringati Hari Tani Nasional dengan Hadirkan Gebrakan Baru

Taput, MISTAR.ID

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Tapanuli Utara (Taput) yang dinakhodai Dr Erikson Sianipar mengajak para petani dan seluruh elemen masyarakat memperingati hari Tani tanggal 24 September 2023 di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara dengan tema yang diusung “Bersama Petani Indonesia Kuat“.

“Kami maknai Tema yang sangat strategis ini dengan memperkenalkan sekaligus menjalankan sejumlah program nyata baik yang taktis maupun strategis. Membangun Indonesia kuat bersama petani memberi makna bahwa Petani harus semakin kita mampukan, agar lebih terampil dalam bertani,” ujarnya kepada Mistar, Senin (25/9/23).

Selain itu, memperoleh pupuk sesuai kebutuhan, dapat mengakses pengetahuan dengan mudah, akses permodalan dengan lancar, mendapatkan akses ke pasar dengan lebih terbuka, menerapkan teknologi tepat guna baik dengan mekanisiasi dan digitalisasi.

Baca juga : Gempa Magnitudo 3,2 di Tapanuli Utara, Kepala BPBD: Tidak Ada Bangunan Rusak

“Kita juga harus siapkan generasi muda Tani yang akan mengelola Pertanian Indonesia ke depan. Saat ini, hanya 5 dari 100 generasi muda yang minat untuk turun ke dunia pertanian, sementara negara lain semakin banyak tertarik terjun ke bidang pertanian. Krisis Pangan di Indonesai berpotensi terjadi bila generasi muda sudah tidak lagi berminat menggeluti bidang pertanian,” ucapnya.

HKTI Taput melakukan sejumlah gebrakan baru antara lain memberikan pelatihan digital marketing dan pengetahuan eksportir kepada Pemuda dan Petani.

Related Articles

Latest Articles