9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Hati-hati, Banyak Lubang di Jalan Lintas Tebing Tinggi-Pematang Siantar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Puluhan lubang warnai ruas jalan lintas Tebing Tinggi – Pematang Siantar. Lubang ini pun dapat mengancam keselamatan pengguna jalan, khususnya pengguna sepeda motor. Untuk itu, masyarakat diminta hati-hati saat berkendara.

Firman (35) salah seorang pengendara sepeda motor kepada mistar.id, menuturkan lubang yang ada di Jalinsum bukan hanya satu atau dua. Disinyalir terdapat puluhan lubang.

“Banyaknya lubang di badan jalan ini tentunya membahayakan kami selaku pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor bang,” ungkapnya Jumat siang (7/7/23) di sisi Jalan Tebing Tinggi-Pematang Siantar.

Disebutkannya, puluhan lubang bisa dijumpai mulai dari Jalan KM 96 Medan – Pematang Siantar hingga ke Jalan KM 98 Medan- Pematang Siantar.

Baca juga: Pintu Keluar-Masuk Sidikalang ‘Dihiasi’ Jalan Berlubang dan Ceceran Material, Pengguna Jalan Mengeluh

“Bisa dilihat juga mulai dari depan Kantor Kebun Pabatu, hingga menuju Kantor Kebun Gunung Para. Pasti ada lubang di badan jalan bang,” ucap Firman lagi.

Lubang-lubang tersebut, tambahnya, terbilang cukup kronis.

“Lubang yang parah tepatnya mulai dari depan Kantor Camat Dolok  Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai menuju Kantor Kebun PTPN 3 Kebun Gunung Para. Lubang terlihat rapat-rapat dan dalam pula,” tambahnya.

Dia berharap pemerintah provinsi dapat melakukan perbaikan jalan berlubang ini.

Baca juga: Warga dan Satlantas Polres Timbun Jalan Berlubang di Tebing Tinggi

“Saya berharap Pak Gubernur Sumatera Utara dapat memberikan perintah kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan berlubang yang ada di Tebing Tinggi – Pematang Siantar,” harapnya.

Sementara Agus (30) pengguna jalan lainnya, mengatakan sudah ada penambalan pada sejumlah lubang di Jalan Tebing Tinggi-Pematang Siantar.

“Tapi, ini berlubang lagi. Agak banyak lubangnya mulai dari Depan Kantor Camat Dolok Merawan hingga menuju Kantor Kebun Gunung Para,” kata Agus.

Baca juga: Antisipasi Kemacetan, Sat Lantas Polres Batu Bara Timbun Jalan Berlubang di Perlintasan KA

Besar harapan masyarakat, lanjut Agus, agar pemerintah memperhatikan jalan berlubang di wilayah ini demi keselamatan pengguna jalan.

“Semoga cepat diperbaiki lubang-lubangnya. Jadi kita merasa nyaman saat melintas karena keselamatan yang kita utamakan,” tutupnya. (Nazli/hm20)

Related Articles

Latest Articles