32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Curi Besi Rel Kereta Api, Warga Jalan Batu Bara Tebing Tinggi Ditangkap Polisi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Seorang pria berinisial A alias Awal (27) Warga Jalan Batubara Kota Tebing Tinggi diringkus personel Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi terkait pencurian besi rel kereta api milik PT. KAI, Minggu (14/4/24) sekira pukul 15.30 WIB lalu.

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan pengungkapan kasus tersebut setelah adanya laporan dari petugas Polsuska dan Polsek Padang Hilir.

“Saat itu  ada masyarakat sekitar Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi melihat pelaku berinisial A bersama dengan 2 orang rekannya sedang melakukan pencurian besi rel kereta api dengan cara menggergaji besi rel tersebut. Lalu salah seorang masyarakat memberitahukan kepada petugas Polsuska dan Polsek Padang Hilir,” ungkap Agus, Selasa (16/4/24).

Baca juga: Pelaku Pencurian di Kotapinang Ditembak Polisi

Menindak lanjuti laporan tersebut, Lanjut AKP Agus, petugas Polsek Padang Hilir yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Supriyadi bersama dengan petugas Polsuska melakukan cek TKP.

“Pelaku A berhasil diamankan di sebuah ruko kosong yang tidak jauh dari lokasi pencurian, bersama barang bukti 2 potong besi behel (besi rel kereta api) senilai Rp 5 juta dan 1 buah gergaji besi yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya,” jelasnya.

Masih kata Agus, sebelumnya pelaku A bersama dua rekannya sempat melarikan diri dan bersembunyi di dalam sebuah ruko kosong.

“Dari pengakuan pelaku, dia melakukan pencurian bersama dengan 2 temannya yang melarikan diri. Kini, pelaku A sudah ditahan di Mapolsek Padang Hilir sementara dua orang rekannya kabur dan masih dalam pengejaran,” pungkasnya. (Nazli/hm20)

Related Articles

Latest Articles