18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hadapi Mudik Lebaran, Kapolda Sumut Cek Perbatasan Provinsi Sumut-Sumbar

Madina, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama rombongan terus memantau situasi jalur kendaraan yang akan dilintasi masyarakat saat mudik Lebaran 1444 H.

Demi melancarkan mudik, Kapolda Sumut mengecek perbatasan Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat, Selasa (11/4/2023). Jalur ini merupakan perlintasan masyarakat yang ingin mudik ke luar atau masuk Provinsi Sumatera Utara.

Sebelum ke lokasi, Panca bersama rombongan terlebih dulu ke Polsek Muara Sipongi wilayah perbatasan Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Kedatangan Irjen Panca itu pun disambut para Muspika Muara Sipongi beserta sejumlah tokoh masyarakat.

Baca Juga:Kapolda Sumut Prediksi Arus Mudik Lebaran Meningkat

Tak hanya itu, Irjen Panca juga bercengkrama bersama masyarakat sembari mengajak untuk menjaga situasi kamtibmas di Muara Sipongi, Kabupaten Madina, tetap kondusif. Juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta tidak merusak lingkungan alam.

“Ya kemarin bapak Kapolda bersama PJU Polda Sumut datang ke daerah Muara Sipongi, Kabupaten Madina, meninjau kesiapan dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. Daerah Muara Sipongi ini merupakan wilayah perbatasan antara Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (12/4/23).

Menurut dia, dari hasil pengecekan, situasi di perbatasan Provinsi Sumatera Utara itu masih terlihat kondusif. “Sejauh ini situasi kamtibmas berjalan sangat kondusif. Walaupun situasi kamtibmas kondusif, tetap diimbau kepada masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan,” katanya.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles