11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Bupati Deli Serdang Buka Gebyar Futsal Sumatera Utara

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka Gebyar Futsal Umum dan Pelajar Sumatera Utara Tahun 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, Minggu (17/12/23.

Dikatakan bupati, futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki potensi cukup besar di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

” Oleh karena itu, dibutuhkan pembinaan dan pengembangan secara serius dan sistematis, terus-menerus, dukungan dana serta manajemen pengelolaan yang baik. Pelaksanaan gebyar futsal dalam memperebutkan piala Prananda Surya Paloh ini harus kita apresiasi,” kata Bupati Yusuf Siregar.

Baca juga:Ali Yusuf Resmi Dilantik Jadi Bupati, Awal Kemajuan Deli Serdang

Kepada para peserta diharapkan bisa memanfaatkan turnamen tersebut untuk mengembangkan bakat olahraga yang dimiliki dengan semangat olahragawan.

“Tampilkan kemauan dan kemampuan yang benar-benar maksimal untuk meraih prestasi terbaik di turnamen ini. Bertanding dengan penuh sportivitas, kalah atrau menang adalah hal biasa dalam berkompetisi. Jadilah pemain futsal yang berkualitas dan profesional,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar juga berpesan kepada para peserta untuk menjaga sportivitas.

“Karena kemenangan tanpa sportivitas itu tidak ada artinya,” ujar Khairullah.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Gebyar Futsal, Imam Prayogi dalam laporannya menyebut, turnamen tersebut mempertandingkan dua kategori, yaitu pelajar dan umum. Rinciannya, kategori pelajar diikuti 57 tim, dan umum sebanyak 50 tim.

“Totalnya, 107 tim berasal dari Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Siantar, Berastagi, Medan, Binjai, Langkat dan Riau,” rinci Imam Prayogi.

Untuk kategori pelajar, nantinya juara 1 akan mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp4 juta, juara 2 Rp2,5 juta, dan juara 3 Rp1,2 juta.

Sedangkan kategori umum, juara 1 mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp7 juta, juara 2 Rp4 juta dan juara 3 Rp1,5 juta.

Baca juga:Ratusan Kades di Deli Serdang ke NTB, Bimtek Hanya Formalitas?

Untuk top skor dan best player, masing-masing akan mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp1 juta.

Hadir pula dalam pembukaan gebyar futsal tersebut,Kaban Kesatuan Bangasa dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung, Kabag Kesejahteraan Rakyat, M Syahrul, Kabag Tapem, Meyanto P Sagala dan Kepala Desa Tanjung Garbus I, Basuki Rebo.(Rinaldi)

Related Articles

Latest Articles