11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Galaksi SMAN 1 Kualuh Hulu Diikuti 42 Gudep

Labura, MiSTAR.ID

Kegiatan diberi tajuk Galakkan Lomba dan Aksi (Galaksi) yang dilaksanakan SMA Negeri 1 Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diikuti 42 Gugus Depan (Gudep), di antaranya ada yang datang dari luar daerah.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 1 Kualuh Hulu, Pirman Mulatua Ritonga kepada wartawan di sela-sela kesibukannya memantau kegiatan Galaksi yang berlangsung di lingkungan sekolah itu, Sabtu (10/2/24).

“Ini kegiatan kita pertama. Tujuannya mendidik dan melatih anak-anak untuk berkreasi dan memecahkan persoalan yang mereka hadapi,” kata pria yang menyelesaikan kuliahnya di salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta itu.

Baca juga:Dorong Kreativitas ABK, SLB Negeri Pembina Tingkatkan Ekstrakurikuler Kepramukaan

Pirman mengaku, tidak menyangka peserta sebanyak itu. Para peserta berasal dari tingkat penggalang atau siswa SMP sederajat dan penegak (tingkat SMA sederajat).

“Kita tidak menyangka peserta yang ikut begini banyak. Bahkan ada yang datang dari Kota Medan dan Kotapinang,” ujarnya, seraya menambahkan setiap Gudep yang ikut terdiri dari 7 orang.

Salah seorang peserta kelas XII SMAN 1 Kualuh Hulu, Kurniawati mengaku, dirinya merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. Banyak ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak hari Jumat tersebut.

Baca juga:Kontingen Kwarcab Pramuka Sianțar Dilepas Ikuti Rainas ke-XII

“Apalagi saya hobi dengan tari yang juga ada diperlombakan pada acara Galaksi ini,” ujarnya.

Beberapa perlombaan yang dilaksanakan adalah cerdas cermat dan tari komando. Selain itu, peserta juga diuji dengan beberapa keterampilan khas Pramuka. (sunusi/hm16)

Related Articles

Latest Articles