16.6 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

FIH20 World Championship Diundur, Pemkab Toba Berbenah Bersihkan Venue

Toba, MISTAR.ID

Event Internasional F1H20 yang sempat dijadwalkan pada 23-25 Februari 2024 diundur dan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret 2024, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh panitia Tim Injorney.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toba Augus Sitorus mengatakan, untuk detail pelaksanaan F1H20 belum dapat dipastikan, sebab keputusan dari UIM belum rampung. Penundaan itu sendiri karena adanya pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

“Pelaksanaan F1H20 akhirnya diundur dan dijadwalkan pada 1-3 Maret 2024. Karena ada di situ minggu tenang, penghitungan suara, sehingga panitia pusat, provinsi dan daerah nanti tidak maksimal, itu yang mendasari kegiatan F1H20 diundur,” ujarnya, Senin (5/2/24).

Augus mengaku dalam hal ini Pemkab Toba akan diundang oleh Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan pada tanggal 7 Februari 2024 untuk merapatkan kegiatan ini dengan Tim Injourney secara mendetail.

“Ini kan event Internasional, wewenang sepenuhnya adalah pemerintah pusat. Kita panitia lokal turut membantu. Yang perlu kita siapkan panitia lapangan, UMKM, dan fasilitas masyarakat. Jadi bagaimana desainnya kita tidak dapat memberi keterangan pelaksanaan secara mendetail. Namun kita sudah mendapat surat dari Injourney bahwa perubahan jadwalnya pada tanggal 1-3 Maret,” jelasnya.

Baca Juga : Pemilu Serentak, F1 Powerboat World Championship akan Digelar 1-3 Maret 2024

Kemudian, persiapan awal pemkab Toba akan menjadwalkan melakukan kebersihan venue dua kali satu minggu berkolaborasi dengan TNI, Polri, Lapas dan masyarakat.

“Besok kita akan adakan kegiatan untuk kebersihan venue dan pinggiran Danau Toba. Intinya kita ingin wisatawan yang datang berkunjung merasa nyaman dengan tidak adanya sampah yang berserakan di seputaran venue dan pinggiran Danau Toba,” pungkasnya. (hotman/hm24)

Related Articles

Latest Articles