9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Dua Siswa SMAN 1 Parbuluan Kabupaten Dairi Raih Medali di Kejurda dan Kejurnas

Sidikalang, MISTAR.ID

Satu orang siswi dan satu orang siswa SMAN 1 Parbuluan Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara berhasil meraih juara III dan meraih medali perunggu pada pertandingan federasi olah raga karate indonesia (Forki) tingkat kejurda Daerah Sumatera Utara dan tingkat kejurnas Indonesia.

Diantaranya Rizki Malau (XII IPS 1) unggul sebagai Juara 3 dalam Kejurda untuk ranking Forki Sumut Tahun 2022 yang belangsung Tanggal 12-14 September 2022.

Nova Munthe (XII IPS 1) juga unggul sebagai Juara 3 kumite junior putri -53 kg pada Kejuaraan Nasional Wadokai Karate-Do Indonesia yang berlangsung di GOR Pasar Minggu Jakarta tanggal , 23-24 September 2022 lalu.

Baca juga:Lepas Atlet ke Kejurnas PBTI, Musa Rajekshah: Jaga Sportivitas dan Harumkan Sumut

Kedua siswa/i dapat meraih juara dan meraih medali dalam kumite Forki kejurda dan kejurnas, Kepala SMAN 1 Parbuluan, Elmus Situmorang di ruang kerjanya Selas(13/12/22) mengaku sangat mengapresiasi prestasi siswa/i nya yang berhasil meraih juara dalam kumite Forki yang mengharumkan nama SMAN 1 Parbuluan dan Kabupaten Dairi serta Sumatera Utara.

Elmus Situmorang memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada kedua siswa/i tersebut atas prestasinya.

“Kita apresiasi dan kita berikan penghargaan dan sedikit dana pembinaan , biar kedepan nantinta siswa/i kita termotivasi guna meraih sejumlah prestasi disejumlah bidang terutama yang berhubungan dengan pendidikan,” kata Elmus

Baca juga:Edy Rahmayadi Tinjau Kejurnas Golf Amatir di Royal Sumatera Golf Course

Kepala sekolah SMAN 1 Parbuluan memberikan ucapan selamat kepada keduanyadan memberikan penghargaan kepada kedua atlet Forki peraih medali peringgu itu.

“Itu merupakan penghargaan dan apresiasi sebagai bentuk kepedulian kami dan juga untuk memotivasi kepada siswa yang lain nya,” ujar Elmus. (manru/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles