14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sejumlah Pejabat di Pemkab Sergai Dilantik, 39 Diantaranya Kepsek

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Tambunan melantik 5 pejabat administrator, 20 pejabat pengawas, 39 kepala sekolah (kepsek) dan 3 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Sergai, Rabu (20/3/24).

Adlin Tambunan mengatakan, mutasi dan promosi jabatan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi. Selain itu, mutasi juga merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan publik agar tetap berjalan optimal.

“Selamat kepada pejabat yang hari ini dilantik. Kami berharap amanah yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebagaimana sumpah dan janji jabatan yang telah saudara ucapkan,” ujarnya.

Baca Juga : Wabup Sergai Ajak Pramuka Atasi Kenakalan Remaja

Sebagai seorang pejabat, Adlin meminta seluruhnya harus senantiasa berperilaku baik, menjaga martabat diri dan Pemkab Sergai, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, dan tidak merasa tinggi hati dengan jabatan.

“Tidak menutup kemungkinan jabatan yang saudara duduki saat ini ke depannya akan digantikan oleh orang lain. Untuk itu agar saudara segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru,” katanya.

Baca Juga : Wabup Sergai Letak Batu Pertama Pembangunan Musala Fathul Ilmi

Kepada kepala sekolah, Adlin menitipkan pesan khusus. Baginya, kepala sekolah merupakan salah satu indikator kemajuan sekolah. Manajemen yang baik itu adalah bila pekerjaan yang ada dilaksanakan bersama-sama antara guru dan kepala sekolah.

“Menjadi pemimpin itu mudah dan sulit. Mudah jika kepala sekolah tahu apa yang mesti dikerjakannya. Sebaliknya menjadi kepala sekolah itu akan sulit jika seorang kepala sekolah tidak memiliki pengetahuan tentang kepemimpinan. Ilmu kepemimpinan itu mudah dipelajari termasuk dari pengalaman selama menjadi guru biasa,” pungkasnya. (damanik/hm24)

Related Articles

Latest Articles