10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Wabup Sergai Letak Batu Pertama Pembangunan Musala Fathul Ilmi

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabub) Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Tambunan melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Musala Fathul Ilmi ke-30. Ini merupakan program dari Gerakan Seratus Musala (Geser Muse) inisiasi dari Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Serdang Bedagai.

Di kesempatan tersebut Wabup H. Adlin Tambunan menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi kepada tim Geser Muse yang sudah membangun Musala ke-30 ini. Hal tersebut disampaikannya pada Kamis (27/7/23) di SDN 107105 Kita Baru, Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca juga: Bupati dan Wabup Sergai Resmikan Ruas Jalan di Dolok Masihul

“Kami sangat mengapresiasi tim Geser Muse yang sudah mengumpulkan infaq shodaqohnya mencapai Rp1,5 miliar. Saya yakin dan percaya dengan semangat gotong royong ini semua akan menjadi mudah dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya saat acara peletakan batu pertama.

Ia pun berpesan agar pembangunan Musala ini dapat terus dimanfaatkan maksimal oleh sekolah dan masyarakat.

“Yang lebih sulit dari pembangunan Musala ini adalah mengisi dan memakmurkannya. Kami harap ini bisa diisi dengan baik dan dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan,” tambahnya.

Baca juga: Lepas Peserta KKL STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, Wabup Sergai Dorong Mahasiswa Kreatif dan Inovatif

Ia juga berpesan kepada para pengajar agar mengajarkan kepada para siswa untuk memiliki rasa tanggung jawab dan rasa memiliki. Sehingga Musala yang sudah dibangun ini bisa terus nyaman untuk beribadah di dalamnya.

“Selain itu juga dijaga yang sudah dibangun agar tetap nyaman dan bersih sehingga kita nyaman beribadah di dalamnya. Ajarkan kepada anak didik kita bahwa itu adalah milik bersama. Anak didik jangan hanya diajarkan Pendidikan formal namun juga rasa bertanggung jawab dan rasa memiliki, itu penting kedepannya. Agar bisa diimbangi nilai formal dan juga adab dan sopan santun,” jelas Adlin. (Boby/hm21).

Related Articles

Latest Articles