13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

PTPN1 Regional I Pilih-pilih Tertibkan Galian C Ilegal di Lahan HGU

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kebun Bandar Klippa (BKL) PTPN1 Regional 1 (dulunya PTPN2) terkesan pilih-pilih dalam penertiban terhadap sejumlah galian C diduga ilegal di lahan Hak Guna Usaha (HGU) di Gang Rambutan, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi diperoleh menyebutkan, terdapat galian C baru beroperasi di tempat itu, maka pihak kebun rajin mendatangi lokasi tersebut untuk menakut-nakuti hingga memaksanya angkat kaki.

Sementara, hal itu tidak berlaku kepada pelaku galian C yang sebelumnya sudah lebih dulu beroperasi di tempat tersebut. Istilah belum koordinasi langsung terucap dari mulut sejumlah pegawai kebun, maupun oknum Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI yang berjaga di Kebun Bandar Klippa.

Parahnya, pihak kebun nekat memborgol pembantu operator alat berat beko jika menolak angkat kaki dari lokasi galian C di lahan Hak Guna Usaha (HGU) Nomor 96 yang direncanakan untuk Pembangunan Kota Deli Megapolitan.

Baca Juga : Usai Didatangi Polisi, Galian C ‘Ilegal’ di Deli Serdang Kembali Beroperasi

Usai diborgol pada kedua tangannya, pembantu operator beko malang itu kemudian diboyong ke kantor kebun di Jalan Batang Kuis, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis.

Ketika hal ini dikonfirmasi, Senin (25/3/24), Manager Kebun Bandar Klippa (BKL) Syaiful Ridwan tidak merespon. Pesan singkat tidak dibalas dan telepon tidak diangkat. (sembiring/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles