27.3 C
New York
Monday, April 29, 2024

Disdukcapil Deli Serdang Selesaikan Seribuan KTP Warga Binaan di 5 Lapas

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Kependudukan dan  Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Deli Serdang telah menyelesaikan pembuatan KTP bagi seribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahanan di 5 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Lapas).

Capaian ini bagian untuk menunjang dan mendukung percepatan pemenuhan hak penduduk, untuk memperoleh dokumen kependudukan khususnya pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) serta menindaklanjuti hasil perekaman KTP melalui program khusus.

Hal ini dikatakan Kadis Dukcapil Deli Serdang, H Misran Sihaloho saat menyerahkan biodata WNI dan KTP elektronik program khusus Disdukcapil Deli Serdang kepada perwakilan Lapas dan Rutan di ruang rapat Kadisdukcapil, Selasa (13/2/24).

Baca juga: Disdukcapil Deli Serdang Serahkan 1.036 KTP-el ke Sekolah dan Kecamatan

“Total keseluruhan KTP yang diserahkan mencapai 1.066 keping dan 11 keping lagi kepada WBP yang baru direkam,”jelas Misran Sihaloho.

Adapun kelima Lapas dan Rutan itu, Lapas Kelas llA Pancur Batu, Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam, Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat, Lapas Pemuda Kelas III Langkat serta Rutan Kelas I Medan.

“Selanjutnya pihak Lapas dan Rutan menyerahkan KTP tersebut kepada warga binaannya di tempatnya masing-masing,”jelas Misran, mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang itu.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles