12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Disdukcapil Deli Serdang Layani Administrasi Kependudukan di Lokasi MTQ ke-57 

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) membuka stand layanan kependudukan di lokasi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57 tingkat Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Acara yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 22 April 2024 itu diikuti ribuan peserta dari 22 kecamatan di Deli Serdang.

Selama MTQ ke-57 berlangsung, stand Disdukcapil Deli Serdang melayani administrasi kependudukan berupa pelayanan akta kelahiran, akta kematian, aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), perekaman KTP elektronik dan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA).

Baca Juga : Disdukcapil Deli Serdang Selesaikan Seribuan KTP Warga Binaan di 5 Lapas

Pantauan Mistar.id, Minggu (21/4/24), sejumlah warga mendatangi stand Disdukcapil untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan milik mereka.

“Kehadiran stand Disdukcapil di lokasi MTQ ke 57 sangat bermanfaat. Sehingga kami tidak perlu lagi harus ke kantor camat atau kantor Disdukcapil di Lubuk Pakam. Semuanya bisa diselesaikan di stand ini. Petugasnya sangat ramah dan cekatan melayani masyarakat. Mereka semuanya murah senyum, ehingga kita tidak harus menunggu lama untuk proses dokumen kependudukan yang kita butuhkan,” ujar Misni dan sejumlah warga Kecamatan Sunggal lainnya.

Kepala Dinas Dukcapil Deli Serdang, H Misran Sihaloho juga mengimbau kepada masyarakat Deli Serdang khususnya Kecamatan Sunggal untuk mengunjungi stand Dukcapil di lokasi MTQ ke-57 untuk pengurusan dokumen kependudukannya. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles