15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Disdukcapil Deli Serdang Serahkan 1.036 KTP-el ke Sekolah dan Kecamatan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deli Serdang menyerahkan 1.036 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) kepada 14 sekolah dan 9 kantor Kecamatan.

Selanjutnya pihak sekolah menyerahkan kepada anak didiknya. Sementara Desa dan kantor Kecamatan membagikan ke masyarakat.

Penyerahan dilakukan oleh Kadisdukcapil Kabupaten Deli Serdang, Misran Sihaloho kepada perwakilan sekolah dan Kecamatan, bertempat di ruang rapat kepala dinas, pada Senin (12/2/24).

Baca juga:Kadisdukcapil Deli Serdang: Percepat Pelayanan Kependudukan

Penyerahan KTP-el merupakan program inovasi pelayanan Go To School dan program loket PATEN di kantor Kecamatan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun,” terang Misran, pada Selasa (13/2/24).

Disebutkan, pembagian KTP-el dalam rangka menunjang dan mendukung percepatan pemenuhan hak penduduk untuk memperoleh dokumen kependudukan khususnya KTP-el. Juga menindaklanjuti hasil perekaman KTP-el melalui program inovasi pelayanan Go To School dan program loket PATEN di kantor Kecamatan.

Ada pun 14 sekolah itu adalah SMAN 2 Percut Sei Tuan, SMAN 1 Namorambe, SMA Era Utama Pancur Batu, SMK Tunas Karya Batang Kuis, SMAN 1 Pantai Labu, SMA PAB 9 dan SMK PAB 10 Patumbak, SMK Swasta Azizi Tanjung Morawa, SMAN 1 Kutalimbaru, SMKN 1 Kutalimbaru, MAS Al Washliyah Pantai Labu, SMK Swasta Pemnas Binjai Bakung, SMA Pemnas Pantai Labu, SMKN 1 Pantai Labu dan SMK Swasta AKP Galang.

Sementara kantor Kecamatan meliputi Kecamatan Namorambe, Hamparan Perak, Pantai Labu, Sunggal, Batang Kuis, Tanjung Morawa, Pagar Merbau dan Galang. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles