10.6 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Dandim 0204/DS Ingatkan Anggota Agar Tidak Terlibat Kegiatan Ilegal

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Alex Sandri mewanti-wanti seluruh prajurit TNI dan ASN jajaran Kodim 0204/Deli Serdang agar tidak terlibat dalam hal-hal yang bisa mencoreng nama baik institusi.

Imbauan sekalig peringatan itu disampaikan Letkol Alex saat kegiatan di Aula Pandawa Sakti Makodim 0204/DS, Kamis (4/4/24).

Dalam arahannya, Dandim Sandri didampingi Kasdim meminta para perwira, staf dan para Danramil, personel serta seluruh ASN jajaran Kodim 0204/DS, agar tidak terlibat hal-hal yang mencederai nama baik institusi.

Baca juga: Tak Tahan Dimintai Uang, IRT di Deli Serdang Tewas Minum Racun

“Saya mengingatkan agar tidak ada prajurit dan ASN jajaran Kodim 0204/DS beserta keluarganya untuk tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ilegal seperti perjudian, peredaran narkoba maupun kegiatan ilegal lainnya,” ujarnya.

Sandri juga mengimbau agar para prajurit tidak bergaul dengan orang-orang yang diduga pengguna atau pengedar narkoba serta tidak mendatangi tempat hiburan malam yang secara sosial telah diperkirakan sebagai salah satu tempat transaksi, peredaran dan atau penyalahgunaan narkoba.

“Tidak terlibat langsung maupun tidak langsung sebagai beking, pengamanan tempat hiburan malam, debt collector (penagih utang) dan pengamanan bisnis milik perorangan, organisasi, badan usaha lain atau sebagai pengawal pribadi,” bilangnya.

Baca juga: Harga Cabai dan Bawang Merah di Pasar Dwikora Siantar Stabil

Berpikir secara rasional, ujar Dandim, sebelum mengambil keputusan dan tindakan yang dapat merugikan pribadi dan satuan.

“Utamakan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Arah tersebut disampaikan Dandim sekaitan dengan kegiatan Pospam yang dimulai hari ini, Kamis (4/4/24) hingga 16 April 2024 mendatang. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles