20.6 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Dishub Simalungun Petakan 9 Titik Arus Mudik dan Siagakan 15 Personel di Pintu Tol Sinaksak

Simalungun, MISTAR.ID

Selama momen Idul Fitri 1445 H/2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun menyiagakan 102 personel di sembilan titik dan memberikan atensi untuk bersiaga di Gerbang Pintu Tol Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun Sabar Pardamean Saragih, menyampaikan teruntuk Jalan Tol Sinaksak telah resmi dibuka pada Kamis (4/4/24) hari ini, untuk mendukung arus mudik lebaran. Direncanakan akses Tol Sinaksak ini berakhir pada 16 April 2024 mendatang.

“Pintu tol Sinaksak – Tebingtinggi resmi dibuka tadi pukul 08.00 WIB sesuai dengan arahan operator pengelola jalan tol. Akan ada opsi rencana perpanjangan dari pihak polri yang diarahkan kepada kita hingga 21 April 2024,” kata Sabar Saragih ditemui di Gerbang Tol Sinaksak.

Lanjut Sabar Saragih lagi, pihaknya pun telah juga menempatkan personel untuk mengikuti persiapan Operasi Ketupat Toba dengan pihak operator jalan tol PT Hutama Marga Waskita, BPJT Kementerian PUPR Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dan Polda Sumatera Utara.

Baca juga: Dukung Kelancaran Arus Mudik, Gerbang Tol Sinaksak Dibuka Lebih Awal

“Secara umum, untuk operasi ketupat tahun ini ada sembilan titik yang menjadi atensi dimana akan berdiri enam pos pengamanan, dua pos pelayanan dan satu pos terpadu di Tigaras. Untuk secara keseluruhan, Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun mempersiapkan 102 orang di sembilan titik ini,” kata Sabar.

Di Simalungun sendiri, Sabar menerangkan ada sembilan titik yang menjadi atensi khusus kelancaran arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Khusus di persimpangan Gerbang Tol Sinaksak, Sabar menyiagakan 15 orang personelnya yang akan tergabung dengan personel Polres Simalungun, Kodim 0207/Simalungun, Denpom 1/1 Siantar, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Simalungun.

“Sebenarnya sejak kemarin, volume kendaraan sudah meningkat saat memanfaatkan momen ini. ada penambahan 5-7 persen pada tanggal 3 Maret 2024 kemarin dan terus meningkat,” pungkas Sabar.

Related Articles

Latest Articles