16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

AMPG Minta Bupati Deli Serdang Jangan Ulur Pelantikan Eselon II

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Deli Serdang meminta Bupati M Ali Yusuf Siregar bertindak tegas, dan jangan takut mengambil tindakan di pemerintahan yang sekarang dipimpinnya.

Hal ini dikatakan Ketua AMPG Kabupaten Deli Serdang, Dharma Syahputra Purba, pada Selasa (5/3/24).

“Di Kabupaten Deli Serdang tidak ada 2 kepemimpinan. Sekarang masanya Yusuf Siregar. Saya berharap, Bupati sekarang tegas dan jangan takut dalam mengambil langkah atau kebijakan maupun tindakan,” bilang Dedek Purba panggilan lain Dharma Syahputra Purba.

Baca juga:Anak Mantan Bupati Deli Serdang Terancam Dicopot

Disebutkan Dedek, dirinya menduga ada pihak-pihak di Pemkab Deli Serdang saat ini tidak suka dengan Ali Yusuf pasca Ashari Tambunan, Bupati terdahulu tidak lagi menjabat.

“Saya menduga ada oknum pejabat banyak yang tidak suka dengan Ali Yusuf (sebelumnya Wakil Bupati). Contohnya, seperti rencana  pelantikan pejabat eselon II. Itu adalah hak prerogative Bupati. Namun ada pihak-pihak oknum pejabat yang ‘sengaja’ menghambat agar pelantikan terus diundur,” katanya.

Rotasi maupun perombakan para pejabat, menurut Dedek, adalah haknya Bupati untuk menempatkan orang kepercayaannya dalam menjalankan roda kepemimpinan di Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga:Bupati Deli Serdang Berencana Ganti Struktur Pejabat dan Camat

“Kami ada di belakang Bupati. Sebagai warga Lubuk Pakam jangan takut mencopot atau merotasi para pejabat. Jika ada oknum pejabat tidak sejalan ataupun berkhianat lakukan pencopotan segera,” sebutnya.

AMPG Kabupaten Deli Serdang berharap, pelantikan dan rotasi harus segera dilaksanakan.

“Semuanya untuk lebih membangun ke depan Kabupaten Deli Serdang yang sama-sama kita cintai ini. Jangan ada lagi penundaan pelantikan. Asesmen telah selesai. Kepada pihak dan oknum pejabat yang tidak sejalan dengan Bupati saat ini harus dievaluasi bahkan harus dicopot. Sekali lagi ini masanya Yusuf Siregar dan tidak ada 2 matahari kepemimpinan,” tegasnya.

Baca juga:Bupati Deli Serdang Lantik Pengurus DPN FKPPN 2023-2026

Ke depannya, Dedek berharap, Ali Yusuf bisa terus memimpin Kabupaten Deli Serdang dengan lebih baik hingga berakhir masa jabatan.

“Jangan mau dipengaruhi oleh pihak luar yang menggadang-gadang dirinya akan disandingkan dengan keluarga atau kerabat pejabat lama pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Ali Yusuf harus berani mandiri, maju sendiri. Karena dia adalah sosok yang bermasyarakat. Deli Serdang perlu perubahan dan harus dipimpin oleh pemuda setempat warga asli Deli Serdang,” pungkas Dedek. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles