21.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Bupati Deli Serdang Berencana Ganti Struktur Pejabat dan Camat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar berencana mengganti struktur pejabat di jajaran Pemkab Deli Serdang. Untuk itu, saat ini ada pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Deli Serdang sedang mengikuti kegiatan asesmen di Hotel Prima Batang Kuis, Kamis (15/2/24).

Dikatakan Sekda Kabupaten Deli Serdang, Timur Tumanggor, dari seluruh pejabat Eselon II yang hadir, hanya 6 pejabat Eselon II yang tidak ikut dalam kegiatan asesmen.

“Mereka adalah Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Ari Mulyawan, Kadis Lingkungan Hidup Elinasari Nasution, Kadis Koperasi dan UKM Adelia Lubis, Kadis Perikanan Iwan Salewa, Kepala BKPSDM Abduh Rizali Siregar dan Kadis Kesehatan dr Asri Ludin Tambunan. Sementara lainnya masuk dalam daftar susunan yang terancam digeser dan dicopot,” jelasnya.

Baca juga: Timur Tumanggor Pimpin Korpri Deli Serdang 2022-2027

Selain itu, perombakan bahkan pencopotan jabatan juga akan dilakukan di jajaran camat. Pencopotan dilakukan karena diduga tidak mendukung kinerja Bupati Ali Yusuf Siregar. Diantara camat yang bakal dicopot adalah Camat Percut Sei Tuan dan Tanjung Morawa.

Sekretaris BKPSDM Deli Serdang, Adil Sarjono mengatakan kegiatan asesmen diagendakan berjalan selama dua hari.

“Tujuan asesmen ini untuk memastikan apakah memang masih cocok di tempat yang sama atau tempat lain atau lainnya (dicopot). Kita lihatlah nanti hasilnya bagaimana,” kata Adil.

Pejabat Eselon II yang saat ini ikut asesmen merupakan pejabat pengangkatan Bupati Ashari Tambunan. Perombakan ini akan menjadi perombakan pertama dan terakhir yang akan dilakukan M Ali Yusuf Siregar, mengingat masa jabatannya juga sampai April mendatang.(sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles